slogan leutika prio

Budianto Sutrisno

Budianto SutrisnoE-Mail: novo0679[aT]yahoo.com

Seusai mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, penulis memulai kiprahnya sebagai penulis naskah iklan di sejumlah biro iklan papan atas di Jakarta. Selama 11 tahun terakhir ini penulis menekuni kariernya sebagai pengajar Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia di dua SMP swasta di Jakarta. Buku Antologi Puisi dan Esai ”Ode untuk Dua Pendekar” ini merupakan buku ketiga penulis yang diterbitkan oleh LeutikaPrio. Buku pertama dan kedua masing-masing bertajuk ”Aku Bukan Anjing Piaraan” dan “Kado untuk Belahan Jiwaku”.




Daftar Buku

Jumlah buku:3

1. Ode untuk Dua Pendekar
Ode untuk Dua PendekarPada kesempatan ini, penulis menyajikan 30 puisi dan 7 esai yang dikompilasi secara apik dalam Antologi Puisi dan Esai yang bertajuk Ode untuk Dua Pendekar. Berbagai macam hal dan peristiwa kehidupan disajikan secara menarik dalam buku ini. Dirangkum dalam bahasa yang mudah dicerna oleh orang awam sekalipun. Anda dapat menikmati puisi yang terkait dengan tokoh masyarakat yang patut dijadikan suri teladan dalam etos kerja dan kejujuran, aspirasi tentang sosok pemimpin yang menjadi dambaan masyarakat, tentang jasa dan Sementara, esainya menyajikan masalah pendidikan di pengorbanan ibu, tentang cinta, penderitaan, bencana alam, dan lain sebagainya.Indonesia yang sangat kompleks, ide kreatif memajukan bangsa, presiden idaman, dan politik uang yang sudah berlangsung sejak dahulu sampai sekarang. Semuanya dituturkan dalam bahasa yang mengalir dengan lancar dan enak untuk dikunyah oleh para pelajar, mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga, dan kaum awam. Nah, tunggu apa lagi? Dapatkan buku Ode untuk Dua Pendekar sekarang juga!

2. Kado untuk Belahan Jiwaku
Kado untuk Belahan JiwakuAntologi puisi Kado untuk Belahan Jiwaku ini merupakan ”gado-gado” yang diracik dari berbagai ragam peristiwa dan dibumbui dengan kelincahan dalam pengaturan alur cerita, penggunaan diksi yang tepat, dan rima yang mengalun indah dalam indra pendengaran. Semuanya terangkai dalam 70 puisi dengan beragam tema.

3. Aku Bukan Anjing Piaraan
Aku Bukan Anjing PiaraanMelalui buku antologi puisi ini, Anda dapat menikmati keindahan berbagai ragam suasana hati, pikiran, dan perasaan dalam berbagai peristiwa. Setiap puisi disajikan dalam diksi yang pas dan indah. Meresap di sanubari setiap pembaca. Bayangkan! Melalui 70 judul puisi, Anda akan mencicipi berbagai ’citarasa’ pikiran, perasaan, dan emosi di dalam perjalanan hidup anak manusia. Mulai dari rasa gusar hingga cinta asmara. Dari dukacita hingga sukacita. Dari kesuksesan hingga kegagalan. Dari kekecewaan hingga doa dan harapan. Dari yang jenaka hingga yang sinis. Dari bencana hingga keindahan alam. Dan masih banyak lagi. Pendek kata, melalui buku ini Anda bebas berpetualang dari satu peristwa ke peristiwa yang lain. Meniti keindahan demi keindahan. Melanglang dari satu suasana hati ke suasana hati yang lain. Anda bisa ikut larut dalam duka, tersenyum simpul, mengangguk, mengelengkan kepala, merasa tergelitik, bahkan tergelak dalam bahak. Dituturkan dalam bahasa yang apik, alur ceritera yang jelas dan mudah dipahami. Cocok dibaca oleh para pelajar, karyawan, kaum awam, atau siapa pun yang ingin membuka wawasan dan memberikan apresiasi terhadap sastra Indonesia, khususnya puisi. Nah, tunggu apa lagi? Jangan pernah bilang ’Nanti’. Bacalah antologi puisi Aku Bukan Anjing Piaraan ini sekarang juga!

Leutika Leutika