slogan leutika prio

Perilaku Kepemimpinan dan Motivasi Kepala Madrasah Kinerja Guru Pada MTsN Se-Kabupaten Malang

Penulis: Andy Firmansyah, Kategori: Pendidikan
Perilaku Kepemimpinan dan Motivasi Kepala Madrasah   Kinerja Guru Pada MTsN Se-Kabupaten Malang
Zoom
ISBN: 978-602-371-633-3
Terbit: September 2015
Halaman : 266, BW : 266, Warna : 0
Harga: Rp. 52.000,00
Deskripsi:
     Buku ini merupakan hasil penelitian tesis saya untuk memperoleh gelar Magister dalam Manajemen Pendidikan Islam (MPI) pada Program Pascasarjana Universitas Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang tahun 2013. Kenapa saya tertarik meneliti masalah ini? Masalah perilaku kepemimpinan? Pemimpin yang bisa memotivasi guru, sehingga guru senang dan menghasilkan kinerja yang baik. Dan pastinya, murid akan bisa berprestasi dengan maksimal. Ya, karena saya melihat di sini, perilaku kepemimpinan merupakan objek penelitian yang menarik untuk diteliti. 
 
     Karena setiap pemimpin adalah orang yang unik, harap-harap cemas seluruh warga madrasah ketika kedatangan seorang kepala madrasah yang baru. Enak apa enggak ya ntar kalau dia memimpin? Pas, dapat seorang kepala madrasah yang suka memberikan motivasi, pastilah semua akan suka. Guru akan bersemangat dalam mengajarnya. Tapi kalau kepemimpinannya selalu mengancam? Guru akan merasakan neraka dalam setiap pengajarannya. 
 
     Kepemimpinan merupakan koordinator yang mampu menggerakkan para guru mencapai kinerja maksimal melalui pemberian dorongan dan motivasi dalam mencapai tujuan yang menjadi visi dan misi pendidikan madrasah. Kinerja guru sebagai hasil yang dipengaruhi oleh pemberian motivasi kepala madrasah kepada para guru adalah hal yang layak diteliti implementasinya di MTs Negeri Kabupaten Malang yang memilki guru dengan kinerja tinggi. Hal tersebut dapat terlihat dari prestasi yang dihasilkan oleh para siswa baik secara nasional maupun internasional yang tentu saja tidak lepas dari peran guru yang kompeten dan memiliki kinerja tinggi serta kepala madrasah yang mampu memotivasi dan menggerakkan seluruh warga madrasah untuk mencapai prestasi tertinggi. Ini bisa dibuktikan bahwa ada salah satu madrasah di Kabupaten Malang bisa meraih penghargaan internasional, di antaranya adalah juara 1 lomba blog dalam Regional Internet School Project tingkat Asean tahun 2009 (dari RELC, SEAMEO, Singapura). Hebat, kan? Madrasah di desa tapi prestasinya internasional.

Download contoh buku: Download

Dilihat: 1309 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Hasil Kegiatan Pengabdian pada Masyarakat
  • Belajar Kimia dari Al-Qur'an
  • Keluarga, Sekolah, dan Masyarakat
  • Great Teacher Smart Student (Guru Hebat Siswa Pintar)
  • 9 UMBI UTAMA  Sebagai Pangan Alternatif Nasional



Review

Belum ada review

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika