slogan leutika prio

Dapat Apa Dari Puasa: Sebuah Renungan Tentang Hakikat dan Tujuan Puasa

Penulis: Achmad Sjamsudin, Kategori: Agama Islam
Dapat Apa Dari Puasa: Sebuah Renungan Tentang Hakikat dan Tujuan Puasa
Zoom
ISBN: 978-602-225-669-4
Terbit: Mei 2013
Halaman : 84, BW : 86, Warna : 0
Harga: Rp. 54.600,00
Deskripsi:
”Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan kepadamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan kepada orang-orang sebelum kamu supaya kamu bertaqwa.” (QS. Al-Baqarah [2]: 183)
 
Bulan Ramadhan sudah datang lagi. Satu hal yang perlu dicamkan, hendaknya kita tidak terjebak pada rutinitas kedatangannya. Kita harus mulai menghayati apa kira-kira maksud kegiatan yang kelihatannya sepele seperti tidak makan dan tidak minum itu, serta bagaimana hubungan puasa dengan taqwallah itu bisa dijelaskan. Buku Dapat Apa Dari Puasa ini bermaksud untuk menyuguhkan sebuah renungan tentang hakikat dan tujuan puasa. Puasa sebenarnya adalah media pelatihan pengendalian diri (self control training). Jika puasa sudah dilakukan dengan benar, maka puasa akan memberikan pengaruh yang begitu dahsyat, yaitu latihan untuk menghindari perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT. Itu berarti puasa membentuk mental taqwallah yang tinggi. Hal itu disebabkan karena selama menjalankan ibadah puasa, seseorang memang dilatih untuk bertaqwa. Ketika orang yang berpuasa sudah bisa melaksanakan ketentuan-ketentuan di dalam puasa, maka puasa akan menjadi sebab munculnya taqwa di dalam diri orang yang berpuasa itu. Inilah yang dimaksudkan ‘taqwa sebagai tujuan puasa’ dalam QS. Al-Baqarah Ayat 183. Istilahnya, taqwa itu jugalah sebenarnya yang didapat dari puasa...
***
 
“Puasa yang selama ini dipahami hanya ritual saja, maka dengan membaca buku karya Achmad Sjamsudin ini kita akan tahu hakikat dan manfaat puasa.”
-KH Abdurrahman Navis Lc MHI, Ketua Bidang Fatwa MUI Jawa Timur-
Download contoh buku: Download

Dilihat: 3248 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Tuntunan Praktis Penyelenggaraan Jenazah (Dauroh Janaiz)
  • PENDIDIKAN AKHLAK MULIA MENGEMBANGKAN FITRAH DENGAN BIMBINGAN QUR'AN DAN SUNNAH
  • Para Penghuni Surga & Neraka
  • Quantum Doa, Rahasia Menggetarkan Pintu Langit Dengan Doa dan Zikir
  • Doakan Orang Lain, Malaikat Mendoakanmu



Review

Belum ada review

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika