slogan leutika prio

Musmuliadin, S.H.,M.H.

Musmuliadin, S.H.,M.H.E-Mail: musmuliadinbima1992[aT]gmail.com

Musmuliadin, Bima-NTB, 24 Juni 1992, S1-STIH Muhammadiyah Bima lulus Tahun 2014, S2-UNDIP lulus Tahun 2016, Dosen Tetap hukum Pidana di Universitas Muhammadiyah Bima, 2019 melanjutkan studi S3-Undip sampai dengan saat ini.




Daftar Buku

Jumlah buku:1

1. KEBIJAKAN MEDIASI PENAL DALAM PENANGANAN PERKARA PIDANA BERBASIS KEARIFAN LOKAL (Studi Kasus Tentang Penanganan Perkara Tindak Pidana Kesusilaan Oleh Kepolisian Kecamatan Donggo Kabupaten Bima-NTB)
KEBIJAKAN MEDIASI PENAL DALAM PENANGANAN PERKARA PIDANA BERBASIS KEARIFAN LOKAL  (Studi Kasus Tentang Penanganan Perkara Tindak Pidana Kesusilaan Oleh Kepolisian Kecamatan Donggo Kabupaten Bima-NTB)Buku ini berisikan tentang upaya dalam penyelesaian perkara tindak pidana yang tidak hanya semata mata mengedepankan proses hukum formal saja melainkan dengan upaya mediasi (Mediation) yang sejak dulu memang sudah ada bahkan sebelum hukum positif itu dibuat dan diberlakukan. Mediasi penal sebagai gagasan baru dalam menyelesaikan perkara di ranah hukum pidana meskipun dalam prakteknya sudah diterapkan sejak lama, mengakomodir dan menempatkan manusia tidak lagi sebagai objek, namun subjek yang cogito, bebas dan berada dalam pola interaksionis ruang dan waktu eksistensinya yang dinamis. Mediasi penal sebagai salah satu bentuk alternatif penyelesaian perkara pidana di luar peradilan di berbagai negara mendapatkan sambutan yang menggembirakan dan mengalami kemajuan pesat

Leutika Leutika