slogan leutika prio

Kesesuaian Tanah dan Iklim bagi Tanaman Pertanian di Indonesia

Penulis: Ir. Maryana, M.P. dan Dr. Ir. Subroto Ps. M.Sc., Kategori: Pendidikan
Kesesuaian Tanah dan Iklim bagi Tanaman Pertanian di Indonesia
Zoom
ISBN: 978-602-225-664-9
Terbit: Mei 2013
Halaman : 201, BW : 201, Warna : 0
Harga: Rp. 58.000,00
Deskripsi:
Secara khusus tanaman untuk dapat hidup memerlukan syarat : udara, air, unsur hara dan sinar matahari. Udara dapat dipenuhi melalui udara dari atmosfer dan udara dari dalam tanah. Air dicukupkan dari air hujan dan air tanah yang asalnya dari curah hujan serta pengairan. Unsur hara dicukupkan dari tanah, udara dan air. Sinar matahari adalah sumber utama energi bagi permukaan bumi. Dengan demikian maka keadaan udara, air, unsur hara dan sinar matahari yang selalu berubah akan menentukan keberhasilan tumbuh dan berkembangnya tanaman secara optimal, sehingga penulis terdorong untuk membuat buku dengan judul Kesesuaian Tanah dan Iklim Bagi Tanaman Pertanian di Indonesia, mencakup persyaratan yang diperlukan untuk tanaman dapat tumbuh dengan baik tanpa mengabaikan adanya ilmu tentang Kesesuaian Lahan Bagi Tanaman Pertanian. Karena untuk aplikasi ilmu ini masih memerlukan analisis tanah yang memerlukan pembiayaan, dan pemahaman serta petani Indonesia pada umumnya belum terbiasa melakukan analisis tanah.
 
Menurut Subroto Ps dari hasil kajian perbandingan Sistem Evaluasi Kesesuaian Lahan bagi Tanaman Coklat dan Tanaman Kedelai hasilnya belum sesuai dengan keadaan lapangan, walaupun ada sistem yang mendekati hasil penilaian dengan keadaan lapangan, sehingga Sistem Penilaian Evaluasi Kesesuaian Lahan ini pun perlu ada kajian untuk disesuaikan.
 
Untuk itu ada pemikiran bagi penulis untuk dapat menulis buku ini guna untuk membantu bagi pengguna seperti mahasiswa pertanian, para hobiis tanaman, para praktisi atau bagi petani untuk melakukan budidaya Tanaman Pertanian dengan cara lebih lebih mudah dan lebih praktis.
Download contoh buku: Download

Dilihat: 2938 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • PENDIDIKAN AGAMA KONTEKSTUAL : Studi Atas Pembelajaran PAI di Sekolah Dasar
  • PERJALANAN PANJANG DARI PADANGLAMPE MEREKONSTRUKSI KARAKTER BANGSA
  • Pengantar Teori dan Aplikasi Struktur Naratif dan Kritik Sastra Feminis
  • Air dan Kamu, Sebuah Buku tentang Sanitasi
  • Bank dan Lembaga Keuangan



Review

Belum ada review

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika