slogan leutika prio

Menjala Kesejahteraan: Bunga Rampai Pemikiran Perikanan dan Kelautan

Penulis: Andhika Rakhmanda dkk., Kategori: Sosial Politik
Menjala Kesejahteraan: Bunga Rampai Pemikiran Perikanan dan Kelautan
Zoom
ISBN: 978-602-225-959-6
Terbit: Desember 2014
Halaman : 278, BW : 278, Warna : 0
Harga: Rp. 69.000,00
Deskripsi:
Buku yang berisi kumpulan tulisan hasil pemikiran mahasiswa ini berupaya untuk mengungkap beberapa persoalan penting yang dihadapi oleh masyarakat perikanan dan kelautan, sembari memberikan gagasan mengenai pembangunan dan pengelolaannya. Masalah-masalah sosial-ekonomi dan lingkungan yang dihadapi pelaku perikanan merupakan sebuah ironi besar di tengah-tengah kekayaan sember daya kelautan yang melimpah.
 
Kehadiran buku ini merupakan kebutuhan konkret untuk mengisi kelangkaan publikasi tentang masyarakat nelayan dan masalah perikanan-kelautan secara umum, serta menyemarakkan perdebatan wacana tentang arah pembangunan kemaritiman di masa depan. Sebuah buku yang layak dimiliki dan dibaca oleh siapa pun: para penentu kebijakan pembangunan, akademisi, praktisi, masyarakat sipil, serta kalangan mahasiswa yang tertarik dengan isu-isu pembangunan perikanan, kelautan, dan kemaritiman.
***
 
“... Buku ini tidak saja menyajikan berbagai informasi dan data dari berbagai daerah tentang berbagai masalah tetapi juga membawa pembaca untuk berpikir kritis dan membangkitkan kesadaran bahwa pembangunan perikanan dan kelautan tidak saja urgen bagi bangsa ini tetapi juga perlu cepat.”
(Prof. Dr. Ir. Kamiso H. N., M. Sc. ~~Guru Besar Jurusan Perikanan Fakultas Pertanian UGM)

“Buku Menjala Kesejahteraan dapat memberikan kontribusi besar dan penting dalam menjadikan sektor kelautan perikanan menjadi leading sector dalam arsitektur perkonomian Indonesia.”
(Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, M.S. ~~Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Kabinet Gotong Royong dan Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB)

Download contoh buku: Download

Dilihat: 2594 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Diplomasi Kesehatan Global Indonesia Masa Pandemi COVID-19
  • SOLIDARITAS SOSIAL DALAM PEMBINAAN ANAK JALANAN
  • Pasir, Batu, dan Etos Budaya Catatan dari Maluku Utara
  • Duabelas
  • Sejarah Tanah-Orang Madura: Masa Awal, Kedatangan Islam, Hingga Invasi Mataram



Review

Riki
Kirim: 17-02-2016 22:16
Buku ini tidak hanya menguraikan berbagai permasalahan yg ada di sektor perikanan dari berbagai daerah, namun jg menawarkan gagasan utk membantu menyelesaikannya.Yg terpenting buku ini menyadarkan kita akan pentingnya mengelola sektor perikanan dan kelautan yg selama ini terpinggirkan. Applause utk teman-teman mahasiswa.

obat stroke
Kirim: 19-12-2014 10:35
tinggi menjulang menebus peradaban , melewati waktu melawan pembenaran http://goo.gl/Hp6SXo| http://goo.gl/xQXQQH

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika