slogan leutika prio

Ekonomi Politik Internasional: Transformasi Isu dan Teori

Penulis: Faturachman Alputra Sudirman, Kategori: Sosial Politik
Ekonomi Politik Internasional: Transformasi Isu dan Teori
Zoom
ISBN: 978-602-371-286-1
Terbit: Agustus 2016
Halaman : 238, BW : 236, Warna : 2
Harga: Rp. 63.200,00
Deskripsi:
Pembahasan dalam buku yang terdiri dari delapan bagian ini mencoba memberi panduan secara teoretis dan analisis, tidak hanya bagi para mahasiswa maupun akademisi, tetapi juga khalayak ramai yang tertarik dan semakin akrab dengan permasalahan dan isu-isu dalam ekonomi politik internasional saat ini. 
 
Bagian pertama buku ini secara singkat mengulas pendekatan dalam ekonomi politik internasional yang dilanjutkan dengan pembahasan sistem produksi internasional. Selain itu, juga dibahas mengenai perkembangan Rezim Perdagangan dan Rezim Keuangan Internasional. Buku ini juga menganalisis mengenai krisis finansial Asia yang terjadi pada 1997 serta krisis finansial Amerika dan krisis Eropa pada 2008, serta melihat pengalaman negara-negara di Asia dan Amerika Latin dalam menjalankan resep neoliberalisme yang terkenal dengan istilah Washington Consensus yang turut menghadirkan kritik terhadap gagasan ini. 
 
Lebih lanjut, buku ini juga membahas alternatif model pembangunan seperti pengalaman model Developmental State Asia Timur dan Neostrukturalis di Amerika Latin. Adapun bagian terakhir buku ini membahas mengenai proteksionisme dalam perdagangan internasional, mengulas strategi negara-negara maju yang menggunakan isu nontrade untuk melindungi pasar domestik. Buku ini dapat membantu para pembaca memahami kajian ekonomi politik dalam studi hubungan internasional.

Download contoh buku: Download

Dilihat: 2607 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Dinamika Timur Tengah
  • Membongkar Kepentingan Ekonomi Politik Media Massa
  • Skouw-Wutung, Sejengkal Tanah Sejuta Keunikan
  • Catatan Pendek
  • Sepasang Mata di Panasera



Review

Belum ada review

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika