slogan leutika prio

Strategi Pembelajaran

Penulis: Ilam Maolani, Kategori: Modul Ajar
Strategi Pembelajaran
Zoom
ISBN: 978-602-371-379-0
Terbit: Februari 2017
Halaman : 290, BW : 288, Warna : 2
Harga: Rp. 70.800,00
Deskripsi:
 
Keberhasilan proses dan hasil pembelajaran ditentukan oleh berbagai faktor, seperti faktor tujuan, guru, peserta didik, bahan pembelajaran (materi), media pembelajaran, model pembelajaran, metode pembelajaran, evaluasi, sarana dan prasarana, serta lingkungan. Salah satu faktor utama dan sangat penting dalam pembelajaran adalah guru.
 
Guru yang mampu ‘meramu dan meracik’ proses pembelajaran secara baik akan menghasilkan kualitas peserta didik yang unggul. Guru sukses itu ditandai dengan peserta didik yang sukses, yaitu peserta didik yang mengalami perubahan sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Bahkan, lebih jauh lagi apabila sikap, pengetahuan, pengalaman, perilaku, tulisan, dan ucapan guru mampu menginspirasi peserta didik untuk mengubah perilakunya ke arah yang lebih baik maka layak disematkan kepada guru tersebut sebagai guru hebat, guru inspiratif, guru yang disenangi peserta didik. 
Menjadi guru yang disenangi peserta didik itu merupakan sebuah keniscayaan. Kehadirannya dinantikan dan ketidakhadirannya disesalkan. Guru menjelma menjadi guru ‘wajib’. Dalam upaya menghadirkan dan meneguhkan eksistensi guru yang mampu mengubah ‘dunia’ peserta didik maka guru harus mampu menguasai strategi pembelajaran. Strategi inilah yang pada tataran berikutnya akan berdampak pada terciptanya proses pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif, dan menyenangkan.
 
Buku ini terdiri dari empat bagian pembahasan. Bagian pertama membahas tentang konsep strategi pembelajaran, belajar, dan mengajar. Bagian kedua berkaitan dengan uraian komponen-komponen pembelajaran seperti tujuan, guru, peserta didik, metode, materi, sumber belajar, media, dan evaluasi. Bagian ketiga berhubungan dengan kajian model-model pembelajaran dan variasi mengajar. Bagian keempat pembahasan yang berkaitan dengan teknik mendapatkan umpan balik, pengelolaan kelas, pengayaan, remedial, dan minat belajar.
 
Buku ini sangat layak dibaca oleh para calon guru, guru, pendidik pada umumnya, serta para mahasiswa yang kuliah di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di semua perguruan tinggi yang ada di Indonesia.  


Dilihat: 1056 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Bahasa Indonesia: Meneroka Kajian Analisis Wacana
  • Dasar-Dasar Hukum Bisnis Bagian Pertama
  • Trust Management for Business in Virtual Environment
  • Kupu-kupu Penghuni Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung
  • Pengantar Manajemen Konflik



Review

Belum ada review

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika