slogan leutika prio

Konsep Sukacita Di dalam Surat Filipi

Penulis: Hendi, Kategori: Agama Kristen
Konsep Sukacita Di dalam Surat Filipi
Zoom
ISBN: 978-602-225-600-7
Terbit: November 2012
Halaman : 194, BW : 194, Warna : 0
Harga: Rp. 57.000,00
Deskripsi:
Topik sukacita di dalam Perjanjian Baru adalah topik penting. Sukacita merupakan pesan utama berita Injil. Sukacita menjadi ciri khas kehidupan orang percaya setelah diselamatkan oleh anugerah Allah. Namun sayang, sukacita telah jauh dari kehidupan banyak orang percaya masa kini.Literatur tentang sukacita sangat terbatas. Hanya William G. Morrice yang secara khusus mendalami topik ini.
 
Tulisan ini merupakan penelitian lanjutan untuk menyempurnakan penelitian William G. Morrice di dalam bukunya Joy in the New Testament. Morrice hanya membahas sukacita berdasarkan studi kata di dalam surat Filipi. Pembacaan tentang sukacita membutuhkan pembaruan baik dari segi isi maupun metode. Penulis akan memperbarui metode Morrice sehingga menghasilkan konsep sukacita yang lebih sempurna. Topik ini akan dibatasi hanya pada wacana surat Filipi sehingga menghasilkan arti sukacita yang sesuai dengan wacana tersebut.
 
Penelitian sukacita di dalam tulisan ini menggunakan metode studi konsep yang disebut rentangan semantis (domain semantis). Sukacita akan dilihat sebagai suatu konsep yang utuh bukan sekadar suatu kata. Banyak literatur yang membahas topik sukacita berdasarkan studi kata. Hal ini menyebabkan pembahasan hanya terfokus pada berbagai arti dari kata sukacita yang sama dan arti tersebut langsung diterapkan ke dalam berbagai wacana. Metode ini dapat menimbulkan bahaya illegitimate totality transfer (istilah James Barr). Selain itu, metode ini memiliki kelemahan karena tidak menganalisis sejumlah kata lain yang berelasi arti dengan kata sukacita di dalam suatu wacana.
Download contoh buku: Download

Dilihat: 2096 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Menyembuhkan Luka-luka Keluarga
  • Rahasia Pertumbuhan Gereja
  • The Sermons : 60 Outline Kotbah Kristen yang Memberkati
  • The Battle of Every Woman
  • Tafsiran Surat Filipi: Sebuah Analisis Colon



Review

omri
Kirim: 25-07-2015 18:33
Saya ingin lebih jauh mempelajari tentang sukacita

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni