slogan leutika prio

Yusrizal Panjaitan, S.Pd

Yusrizal Panjaitan, S.PdE-Mail: yusrizalpanjaitan[aT]gmail.com

pengawas sekolah di Dinas Pendidikan kota tanjungbalai




Daftar Buku

Jumlah buku:4

1. STRATEGI PELAKSANAAN PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN (PKB) DI SEKOLAH
STRATEGI PELAKSANAAN PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN (PKB) DI SEKOLAHSaat ini guru-guru merasa kesulitan memperoleh angka kredit untuk kenaikan pangkat/jabatan sejak berlakunya Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya. Buku ini berupaya menjelaskan strategi pelaksanaan kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) di sekolah serta menjelaskan hakikat PKB dan ruang lingkup kegiatan PKB yang disertai contoh isi laporan kegiatan PKB. Mudah-mudahan melalui buku ini para guru dapat memahami bagaimana strategi melaksanakan kegiatan PKB yang diharapkan dapat memenuhi perolehan angka kredit untuk kenaikan pangkat/jabatan fungsional guru.

2. Memahami, Dasar Belajar Elektronika Bagi Pemula
Memahami, Dasar Belajar Elektronika Bagi PemulaBuku ini diharapkan dapat berguna bagi siswa/siswi atau orang yang ingin belajar elektronika terutama bagi para pemula, sehingga nanti mampu mengembangkan pemahamannya dibidang elektronika. Hampir semua isi didalam buku “Memahami, Dasar Belajar Elektronika Bagi Pemula” telah diuji kebenarannya dan telah diterapkan pada saat penulis melakukan kegiatan belajar dan mengajar

3. Fisika dalam Kehidupan
Fisika dalam KehidupanDavid Beckham terkenal karena mampu mengecoh para penjaga gawang dengan tendangan pisangnya. Gol manis David Beckham yang meloloskan Inggris ke Piala Dunia setelah menaklukkan Yunani. Saat itu Beckham mengambil eksekusi tendangan bebas yang dilakukan sekitar 30 meter di depan gawang. Di depan dia berdiri, pasukan Yunani membentuk pagar betis. Dengan tenang Beckham menendang bola, dan bola bergerak melambung sekitar 1 meter melewati kepala para pagar betis itu dan secara tiba-tiba bola membelok serta masuk ke gawang Yunani. Tepukan menggemuruh menyambut gol yang sangat spektakuler ini. Bagaimana David Beckham melakukan ini? Buku ini menjawab hal tersebut dengan memaparkan pendapat para ahli fisika. Buku ini juga mengupas penerapan fisika dalam bidang olahraga lainnya seperti lompat galah, loncat tinggi, yudo dan bola basket. Bukan hanya dalam bidang olahraga, buku ini juga menjelaskan penerapan fisika dalam berbagai aspek kehidupan lainnya seperti peranan fisika dalam memecahkan kejahatan, pertunjukan hiburan (tarian balet, akrobat, sulap), taman hiburan, peralatan rumah tangga, pembuatan dan pengawetan bahan makanan, hingga kehidupan hewan. Semoga buku ini dapat membantu pembelajaran fisika sehingga tampak makin bergairah, dan gambaran fisika sebagai mata pelajaran yang sulit, kering, dan membosankan dapat teratasi.

4. Mengelola Blog sebagai Media Pembelajaran Online
Mengelola Blog sebagai Media Pembelajaran Onlinebanyak metode pembelajaran yang bisa diterapkan oleh seorang guru. Salah satu metode pembelajaran yang sedang di dengungkan oleh dinas pendidikan adalah pembelajaran berbasis online yaitu dengan memanfaatkan media jejaring sosial sebagai media pembelajaran guru. blog adalah salah satu tempat media penyimpanan gratis dan dapat dipublisikan secara online sehingga semua materi, artikel, dokumnetasi, tutorial, video seorang guru dapat di akses oleh semua siswa tanpa terhalang jarak dan waktu. buku Mengelola Blog sebagai Media Pembelajaran Online ini berisi tentang bagaimana memenajemen blog yang awalnya blog pribadi menjadi blog pembelajaran aktif dengan materi edukatif.

Leutika Leutika