slogan leutika prio

Roswita Mubin Aboe

Roswita Mubin AboeE-Mail: yanuardisyukur[aT]gmail.com

Para penulis adalah guru, mahasiswa, dan siswa yang tergabung dalam wadah Agupena Kota Makassar.




Daftar Buku

Jumlah buku:3

1. Pendidikan di Kota Daeng: Catatan Refleksi dan Riset Agupena Kota Makassar
Pendidikan di Kota Daeng: Catatan Refleksi dan Riset Agupena Kota MakassarBuku kumpulan tulisan dari guru, mahasiswa, dan siswa dalam wadah Agupena Makassar ini menjelaskan tentang berbagai hal terkait pendidikan di kota Makassar, seperti pendidikan gratis, suara hati para pelajar, dan riset terkait dengan proses belajar-mengajar. Sangat menarik untuk dikaji lebih lanjut.

2. CONFLICT RESOLUTION: THE ROLE OF EXTERNAL PARTIES IN ASSISTING THE RESOLUTION PROCESS OF CONFLICTING PARTIES
CONFLICT RESOLUTION: THE ROLE OF EXTERNAL PARTIES IN ASSISTING THE RESOLUTION PROCESS OF CONFLICTING PARTIESThese selected papers are compiled for a discussion on the analysis of conflict resolution. The cases are selected from the occurrence of Gulf War in 1980 between Iran - Iraq war and the role of the third party in conflict resolution and the implementation of resolution 598. The role of the United Nations and Collective Security is presented in second chapter on how the UN mechanism can work to assist the conflicting parties toward a resolution process. The idea of intermediaries’ parties is discussed in the Track II Diplomacy chapter. As we have witnessed the deadly conflicts occur in the Middle East and Arab countries and some parts of the worlds, this book can become a reference on how the role and the involvement of third party or a security mechanism to some extent can assist in maintaining the safety of conflicting parties

3. Pasir, Batu, dan Etos Budaya Catatan dari Maluku Utara
Pasir, Batu, dan Etos Budaya Catatan dari Maluku UtaraMaluku Utara pernah menjadi wilayah paling penting di nusantara karena rempah-rempahnya yang memancing pelaut-petualang Eropa untuk datang, mengambil, dan menjualnya di pasaran dunia. Maluku Utara adalah daerah yang sarat dengan budaya dan kearifan lokal yang menarik untuk diangkat. Dalam buku ini, para penulis muda Maluku Utara mencoba menjelaskan tentang potret budaya tersebut, menganalisa, bahkan memberikan sumbangsih dan ide-ide brilian untuk pembangunan daerah ini yang pernah terlibat konflik horisontal pasca tumbangnya rezim Orde Baru.

Leutika Leutika