slogan leutika prio

Prof. Dr. Firdaus L.N., M.Si.

Prof. Dr. Firdaus L.N., M.Si.E-Mail: trisnoajiputra1[aT]gmail.com

Firdaus L.N. adalah pensyarah di Program Studi Pendidikan Biologi, Jurusan Pendidikan MIPA, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau, Pekanbaru sejak 1 Maret 1989. Meraih Sarjana Pendidikan Biologi (Drs.) Angkatan Pertama dari FKIP Universitas Riau dengan predikat Cum Laude dan Pemuncak tahun1988. Magister Sains (M.Si.) diperolehnya dari Universitas Gadjah Mada tahun 1995. Philosophy of Doctor (Ph.D) diraihnya dari ENSAM- Perancis tahun 2001 atas beasiswa dari World Bank. Tahun 2005, atas sponsor dari DAAD Germany, beliau mendalami Manajemen Perubahan dan Organisasi Pembelajaran di Institute for Socio-Cultural Studies (ISOS) University of Kassel, Germany. Selain dikenal sebagai infopreneur, trainer, dan pembicara inspiratif di berbagai forum pendidikan, dia juga memberi kuliah di sejumlah Program Pasca Sarjana untuk mata kuliah Filsafat Ilmu dan Manajemen Perubahan. Doktor dan Profesor Pertama dari Pulau Singkep Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau ini juga tercatat sebagai ALUMNI LEMHANNAS RI (Program PPSA Angkatan XVI Tahun 2009) dengan kajian tugas akhir berjudul “Peningkatan Mutu Pelayanan Publik Guna Mewujudkan Good Governance dalam rangka Mencapai Tujuan Pembangunan Nasional”. Selepas itu, beliau banyak terlihat sebagai Instruktur dalam Diklat Pra-Jabatan CPNS dan Diklatpim di sejumlah Kabupaten/Kota, baik di Provinsi Kepulauan Riau maupun di Provinsi Riau untuk materi Pelayanan Prima, Budaya Kerja Organisasi Pemerintah, Pola Pikir (Mindsetting), dan Team Building.




Daftar Buku

Jumlah buku:1

1. MELAYANI SEPENUH HATI: Perspektif Ketahanan Nasional untuk Mewujudkan Pelayanan Publik Menuju Good Governance dalam Kancah Otonomi Daerah
MELAYANI SEPENUH HATI: Perspektif Ketahanan Nasional untuk Mewujudkan Pelayanan Publik Menuju Good Governance dalam Kancah Otonomi DaerahMutu pelayanan publik yang menjadi fokus pembahasan dalam buku ini, dilatari oleh kondisi faktual bahwa berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah untuk meningkatkan mutu pelayanan publik, baik melalui reformasi, desentralisasi, revitalisasi, reposisi, dan regulasi maupun pengawasan. Namun sampai detik ini ternyata belum memberikan hasil sebagaimana yang diharapkan. Bahkan di lapangan kita menyaksikan kondisi yang sangat kontras dari harapan. Padahal pelayanan publik memainkan peranan yang sangat vital. Melalui penyelenggaraan pelayanan publik dapat digunakan sebagai titik masuk (entry point) dan penggerak utama (prime mover) dalam reformasi birokrasi di Indonesia guna mewujudkan good governance.

Leutika Leutika