slogan leutika prio

Ariyanto

AriyantoE-Mail: papuauniyaplawfh[aT]gmail.com

Profil Penulis Penulis dilahirkan pada tanggal 8 Agustus 1985 di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara. Saat ini penulis mengabdi sebagai Dosen Perguruan Tinggi Swasta Universitas Yapis Papua di Provinsi Papua dalam lingkup Departemen Hukum Tata Negara Fakultas Hukum. Penulis menempuh pendidikan Sarjana (S-1) pada tahun 2004 di Universitas Ahmad Dahlan dan Magister (S-2) Pada Tahun 2009 di Universitas Islam Indonesia, sementara ini penulis juga sedang menempuh pendidikan Doktoral (S-3) di Universitas Diponegoro. Penulis pernah terlibat dalam beberapa pengabdian masyarakat diantaranya, menjadi narasumber dalam berbagai kegiatan seminar nasional, menjadi Staf Asistensi Bawaslu Provinsi Papua pada tahun 2013 dan tergabung menjadi anggota organisasi kemasyarakatan ICMI (ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia) untuk daerah wilayah Provinsi Papua. Di bidang akademik Penulis aktif menulis di berbagai jurnal ilmiah dan mengikuti berbagai konfrensi baik nasional maupun internasional yang dilaksanakan di beberapa perguruan tinggi negeri maupun swasta.




Daftar Buku

Jumlah buku:1

1. Memulihkan Hak Pilih TNI dan POLRI di PEMILU (Telaah Konstitusional Hak Asasi Manusia Dalam Melindungi Hak Politik Warga Negara)
Memulihkan Hak Pilih TNI dan POLRI di PEMILU (Telaah Konstitusional Hak Asasi Manusia Dalam Melindungi Hak Politik Warga Negara)Hak asasi manusia merupakan entitas dasar yang dilindungi dari setiap warga negara Indonesia dalam memperoleh akses kebebasan menjalankan hak-hak politik, terutama berhak ikut serta di Pemilu. Sejatinya, tidak ada warga negara yang dapat dihapus hak pilihnya hanya karena alasan menjadi anggota TNI dan POLRI, dititik inilah hak asasi manusia hadir memenuhi martabat manusia agar memperoleh kesetaraan politik setelah mendapatkan pengakuan konstitusi dan beberapa konvenan internasional. Negara perlu

Leutika Leutika