slogan leutika prio

Memulihkan Hak Pilih TNI dan POLRI di PEMILU (Telaah Konstitusional Hak Asasi Manusia Dalam Melindungi Hak Politik Warga Negara)

Penulis: Ariyanto, Kategori: Sosial Politik
Memulihkan Hak Pilih TNI dan POLRI di PEMILU (Telaah Konstitusional Hak Asasi Manusia Dalam Melindungi Hak Politik Warga Negara)
Zoom
ISBN: 978-602-371-807-8
Terbit: Februari 2020
Halaman : 120, BW : 118, Warna : 2
Harga: Rp. 58.600,00
Deskripsi:

Hak asasi manusia merupakan entitas dasar yang dilindungi dari setiap warga negara Indonesia dalam memperoleh akses kebebasan menjalankan hak-hak politik, terutama berhak ikut serta di Pemilu. Sejatinya, tidak ada warga negara yang dapat dihapus hak pilihnya hanya karena alasan menjadi anggota TNI dan POLRI, dititik inilah hak asasi manusia hadir memenuhi martabat manusia agar memperoleh kesetaraan politik setelah mendapatkan pengakuan konstitusi dan beberapa konvenan internasional. Negara perlu mengambil langkah agar segera memulihkan hak pilih TNI dan POLRI, prinsipnya TNI dan POLRI adalah warga negara yang statusnya sama dengan rakyat sipil. Pemilu tidak milik kalangan hak masyarakat sipil saja, melainkan juga milik semua rakyat kendati kapasitasnya kebetulan menjadi anggota TNI dan POLRI, berdasarkan prinsip kedaulatan rakyat yang tercantum dalam UUD 1945 menyiratkan setiap warga negara berhak ikut berpartisipasi dalam Pemilu.

Download contoh buku: Download

Dilihat: 306 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • TUAH KALAM-CAKAP RAMPAI POLITIK DAN PEMERINTAHAN
  • Fenomena Korupsi di Papua
  • Menjala Kesejahteraan: Bunga Rampai Pemikiran Perikanan dan Kelautan
  • Pasar Dan Perkembangannya
  • Sepasang Mata di Panasera



Review

Belum ada review

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika