slogan leutika prio

Satu Rumpun Banyak Tunas

Penulis: Tonny Dian Effendi, Kategori: Sosial Politik
Satu Rumpun Banyak Tunas
Zoom
ISBN: 978-602-371-053-9
Terbit: Juni 2015
Halaman : 262, BW : 262, Warna : 0
Harga: Rp. 66.700,00
Deskripsi:
Buku ini membawa wadah mahasiswa generasi muda yang membicarakan pelbagai isu serumpun antara Malaysia dengan Indonesia. Topik pembicaraan yang merentas isu budaya, agama, diplomasi, persempadanan, konflik, dan lingkungan boleh membantu menjembatani hubungan dua negara serumpun. Pembicaraan secara ilmiah buku ini menjadikan ia sesuai untuk bacaan mahasiswa dan masyarakat publik. 
Dr. Mohd. Zaini Abu Bakar
Timbalan Dekan (Akademik), Pusat Pengajian Sains Kemasyarakatan, 
Universiti Sains Malaysia, Pulau Pinang, Malaysia.



Jika kita jeli, buku ini sebenarnya punya pesan bijak, “Ambillah dua cermin, satu untuk melihat kelemahan diri dan satunya untuk melihat kelebihan orang lain”. Buku kumpulan tulisan dari penulis dua negara yang masih serumpun ini mengingatkan, betapa kepentingan persahabatan lebih penting dari sekadar percaya pada isu-isu tanpa fakta yang beredar lewat media massa. Buku ini juga merefleksikan kesempitan cara berpikir kita selama ini, dan apa yang harus dilakukan. 
Nurudin, M.Si.
Pembantu Dekan I (Akademik), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 
Universitas Muhammadiyah Malang, Malang, Indonesia


Buku ini menemukan urgensinya setidaknya dalam dua hal. Pertama, rangkaian artikel dengan berbagai topik ini akan membantu identifikasi berbagai potensi kebersamaan antara dua negara. Kedua, berbagai analisis, gagasan, dan rekomendasi dalam artikel, yang mana telah ditulis oleh generasi muda dua negara ini, di buku ini akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam membentuk mutual understanding yang langsung maupun tidak langsung akan berpengaruh pada mutual public perception dan sikap kolektif dalam pembinaan kebersamaan guna membangun hubungan bilateral yang lebih erat.
Himawan Bayu Patriadi, Ph.D.
Koordinator Indonesia, Forum Sejahtera Indonesia-Malaysia
Pembantu Dekan I (Akademik), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 
Universitas Jember, Jawa Timur, Indonesia

Download contoh buku: Download

Dilihat: 1669 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Tjerito Boedak TEMPINO
  • Resolusi Konflik Menghadapi Sengketa Laut Tiongkok Selatan
  • Pasir, Batu, dan Etos Budaya Catatan dari Maluku Utara
  • CONFLICT RESOLUTION: THE ROLE OF EXTERNAL PARTIES IN ASSISTING THE RESOLUTION PROCESS OF CONFLICTING PARTIES
  • Intelegensia



Review

fatchur rozi
Kirim: 15-06-2015 00:18
sudah saatnya keserumpunan ini kita satukan dengan meningkatkan pemahaman dan kesadaran antar masyarakat kedua negara yang bahwasannya keduanya memiliki kesamaan sosial-budaya yang begitu erat,,, buku ini sekiranya dapat membantu menambah pemahaman kita tentang hal tersebut untuk semakin mempererat tali persaudaraan yang telah lama diselimuti permasalahan konflik dan kesalah pahaman akibat kurangnya pemahaman kita :)#keepIndonesia-Malaysia

Tonny Dian Effendi
Kirim: 10-06-2015 09:31
Buku ini merupakan kumpulan tulisan mahasiswa Indonesia dan Malaysia tentang hubungan kedua negara. Melalui buku ini mereka menangkap banyak potensi yang menjadi perekat mulai dari agama, seni, budaya dan lain-lain. Dengan revitalisasi potensi-potensi ini diharapkan dapat meningkatkan saling pemahaman dan mengurangi ketegangan akibat perbedaan persepsi.

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika