slogan leutika prio

Hubungan Internasional Abad ke-21

Penulis: Asep Setiawan, Kategori: Sosial Politik
Hubungan Internasional Abad ke-21
Zoom
ISBN: 978-602-225-585-7
Terbit: Januari 2013
Halaman : 170, BW : 170, Warna : 0
Harga: Rp. 53.500,00
Deskripsi:
Hubungan Internasional abad ke-20 ditandai dengan polarisasi dunia menjadi dua kutub raksasa, yakni Blok Barat dan Timur. Blok Barat merupakan aktualisasi ajaran liberalisme dan kapitalisme. Setelah Perang Dunia II, Blok Barat dipimpin Amerika Serikat yang menghendaki ajaran komunis yang dibawa Blok Timur tidak menguasai dunia. Kemudian muncullah model bipolar dengan kelahiran konsep balance of power (perimbangan kekuatan).
 
Sementara Hubungan Internasional abad ke-21 mengalami perubahan signifikan di mana kawasan Asia akan memainkan peran penting di dunia. Cina yang merupakan kekuatan baru di dunia akan mengambil peran sebagai negara adidaya setelah hancurnya Uni Soviet.
 
Untuk pertama kali dalam 200 tahun umat manusia takkan memiliki dunia unipolar dengan satu kekuatan ekonomi, politik, atau militer yang dominan seperti hal yang terjadi pada abad ke-19 dengan Inggris dan pada abad ke-20 dengan kekuatan Amerika Serikat.
 
Namun abad ke-21 pertarungan ideologi tidak menjadi dominan di tengah arus globalisasi yang semakin deras. Isu penting abad ke-21 adalah hak asasi manusia, demokrasi, dan pertarungan nilai-nilai bangsa. Untuk memahami semua itu kerangka analisa diperlukan seperti diuraikan buku ini termasuk untuk analisa politik luar negeri dan ekonomi internasional serta komunikasi internasional.
 
Asep Setiawan menyelesaikan studi Hubungan Internasional di Universitas Padjadjaran dan melanjutkan pasca sarjana di Universitas Birmingham, Inggris untuk jurusan International Studies. Di tangannya telah lahir buku berjudul Politik Luar Negeri Indonesia (2012).
Download contoh buku: Download

Dilihat: 3181 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • PANCASILA YURIDIS KENEGARAAN
  • MEMBANGUNKAN SANG RAKSASA - Bangkitnya Revolusi Sosial Dunia Paling Berbahaya
  • Strategi Maritim Pada Perang Laut Nusantara Dan Poros Maritim Dunia
  • The Open Source Way - Cakrawala Teknologi, Pendidikan, Politik dan Pembangunan
  • DARI BIROKRASI YANG MELAYANI MENUJU BEBAS KORUPSI DI KONAWE SELATAN



Review

Belum ada review

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika