slogan leutika prio

Kategori Dunia Tulis Menulis

1. Selayang Pandang Kebudayaan Maluku Utara

Selayang Pandang Kebudayaan Maluku UtaraMaluku Utara merupakan daerah yang kaya akan sejarah dan kebudayaan, kawasan ini pernah menjadi rebutan para petualang Eropa. Daya tarik Rempah-rempah (Cengkeh,pala dan bunga pala) menjadi dorongan utama perkembangan perdagangan antar bangsa, di Asia Tenggara. Kedatangan Bangsa Eropa dari jauh telah Mengubah, sejarah kepulauan Nusantara, olehnya itu berbicara tentang Kebudayaan Tak benda dan kebudayaan Berbentuk benda (Intangible Cultural Aspect and Tangible Cultural Aspect) serta Nilai budaya d

2. 27 Kiat Menulis Cerita Pendek

27 Kiat Menulis Cerita PendekBuku ini berisi panduan bagi siapa saja yang ingin belajar menulis cerita pendek (cerpen). Penulis mengupas secara mendetail apa saja yang ada di dalam sebuah cerpen, dan bagaimana cara menulis cerpen. Hal itu berdasarkan pengalaman langsung penulis dalam menulis cerpen baik untuk media online maupun media cetak. Tulisan-tulisan yang mengupas kiat-kiat menulis cerpen ditulis tidak sekali jadi, tetapi secara bertahap dari perenungan dan pengalaman penulis secara langsung. Setiap bagian yang ada d

3. WRITER IN YOU

WRITER IN YOU“Akibat efek kafein dari buku ini kiranya tak perlu berhari-hari untuk membacanya sampai tuntas. Selain membuat susah ngantuk dampak lain buku ini adalah membuat saya ketagihan membacanya hingga beres dalam hitungan jam. Saudara Aswar menulis buku ini tampaknya paham akan kebutuhan pembaca. Kalimat-kalimatnya sederhana, mudah dipahami, memikat, dan provokatif untuk menulis. Siapa pun pembaca apalagi yang sedang berusaha menulis atau mau menuntaskan buku pertama, buku ini adalah modelnya.”

4. Berani Menulis itu Hebat

Berani Menulis itu HebatBeraneka keingintahuan seputar dunia menulis sering kita dengar. Mulai cara mencari ide, mengembangkan ide, hambatan menulis, hingga cara mengirim tulisan ke penerbit. Buku sederhana ini mencoba menyajikan tanya jawab tentang kepenulisan. Terutama untuk anak-anak dan pemula. Disajikan dalam bahasa lugas dan sederhana. Pembahasannya banyak berdasar pengalaman nyata sehingga lebih mudah dicerna. Warnailah dunia dengan pena. Berani MENULIS itu HEBAT! Asalkan....tulisan itu mengajak kepada kebaikan. Berani MENULIS itu HEBAT! Asalkan...tulisan itu memotivasi untuk mendekatkan diri pada Illahi Rabbi... Selamat membaca, selamat berkarya! Sukses untuk kita!

5. Celoteh Pena

Celoteh PenaMenulis seperti menari hingga ujung batas, tiada alasan untuk merasa malu mempertunjukkan impiannya, contoh saja kita lihat pola pikir anak-anak dengan jutaan asa yang mereka gantung, mereka jauh lebih berani keluar dari comfort zone-nya hingga akhirnya tumbuh menjadi pemuda yang lulus setelah menempuh proses hidup dengan diorama cinta suci yang mereka perjuangkan. Jadilah pecinta yang dicinta dengan memetik inspirasi di sekitar kita, menyemaikan benih-benih kebaikan seperti ajaran baginda Rasul dan para sahabatnya lalu mewariskan pada generasi kita dengan izin Rabbnya. Buku ini mampu memberi sedikit pencerahan bagi para pencari makna dalam kumpulan kata. Berisi jutaan inspirasi dari kumpulan tulisan sepuluh penari pena yang mencoba menggoreskan tintanya melalui Celoteh Pena yang tentunya bukan sekedar celoteh biasa.

6. Pedoman Penulisan Skripsi Pendidikan Matematika

Pedoman Penulisan Skripsi Pendidikan MatematikaPedoman untuk menulis skripsi untuk pendidikan maematika sesuai kaidah penulisan karya ilmiah.

7. The Palace of My Dreams

The Palace of My Dreams“The Palace of My Dreams”. Di dalamnya ada cerita, berita, tawa, duka, keluh-kesah, juga puisi. Ia adalah hidupku, yang kubuat begitu berharga. Ia adalah bagian dari mimpi-mimpiku yang belum kuungkapkan semuanya dan belum kuceritakan seluruhnya.

8. Writing Dream, Mewujudkan Impian Menjadi Penulis

Writing Dream, Mewujudkan Impian Menjadi PenulisBuku ini berisi impian-impian besar calon penulis masa depan Indonesia. Tanpa membatasi umur, mulai dari anak SD sampai ibu-ibu turut menulis impiannya di dalam buku ini.

9. TALAS BLOGOR, from Social Media to Social Capital

TALAS BLOGOR, from Social Media to Social CapitalTalas Blogor mengungkap manfaat blog sebagai personal branding dan media pengembangan diri. Dengan ngeblog, blogger menemukan dunia baru yang –meskipun berbasis ranah online–, namun tetap memiliki interaksi dalam dunia nyata.

10. Cara Asyik Menulis Flash Fiction, Dilengkapi Antologi Perempuan-Perempuan Hebat

Cara Asyik Menulis Flash Fiction, Dilengkapi Antologi Perempuan-Perempuan HebatTersedia banyak contoh di dalam buku ini yang mempermudah penulis pemula untuk mempelajari dan memahami cara menulis flash fiction secara baik dan tepat.

11. WHY SELF PUBLISHING

WHY SELF PUBLISHINGMenerbitkan buku bagi para penulis pemula kini sangatlah mudah. Penulis bisa menerbitkan buku sesuai dengan kemauan penulis sendiri, tanpa campur tangan pemilik penerbit.

12. Negeri Angan Para Pemimpi

Negeri Angan Para PemimpiBersama antologi ini, kami para penulis muda mencoba membagi pengalaman ketika menelurkan sebuah pemikiran serta ide kreatif dalam proses kami menulis.

13. Secret of Writing Dahsyatnya Menulis yang Menginspirasi Dunia

Secret of Writing Dahsyatnya Menulis yang Menginspirasi DuniaSiapapun bisa menulis selagi ia memiliki kemauan dan tekad yang kuat. Siapapun mampu menghasilkan karya yang luar biasa yang mampu merubah hidupnya dan juga mencerahkan orang lain. Siapapun sanggup membuktikan dirinya sebagai penulis yang hebat dengan reputasi tinggi. Siapapun berhak untuk memilih apakah ia akan mulai menulis detik ini atau 10 tahun lagi. Siapapun memiliki kesempatan yang sama besarnya untuk menjadi bagian dari penulis yang mengukir sejarah dunia. Dalam buku ini, berisikan kisah-kisah dari penulis yang memiliki impian untuk merubah hidupnya dan dunia dengan menulis. Selain itu, juga ada tips rahasia menulis yang siapa saja bisa melakukannya. Jika kesungguhan hati itu telah kukuh, jika niat itu telah berbuah semangat menggebuh, jika tekad itu telah menggunung dan bergemuruh untuk diledakkan, maka saat inilah waktu yang tepat untuk mewujudkan impianmu. Kamu, saya, dan kita semua memiliki hak dan kesempatan yang sama menjadi penulis.

14. Sekarang Saatnya, Belajar Menulis Dengan Menulis

Sekarang Saatnya, Belajar Menulis Dengan MenulisIngin jadi penulis? Menulis diperlukan keberanian. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah rajin berlatih, menulis, menulis, dan terus menulis. Tidak ada istilah malas, dalam kamus orang yang ingin jadi penulis. Malas membaca, malas berbagi, malas menulis. Malas adalah musuh besar bagi yang ingin mewujudkan mimpinya jadi penulis. Buku ini hanya sekadar ajakan kepada kita semua untuk berbagi dengan menulis. Selanjutnya, terserah pada diri kita masing-masing mau atau tidak melakukannya. Kalau mau melakukannya, bunuh rasa malas itu. Bersemangatlah untuk membuktikan bahwa kita memang mampu menulis. Ibarat menanam padi, pasti kita akan menuai padi, begitu pula menanam tulisan, hasilnya pasti tulisan. Dan ujung-unjungnya pasti menuai manfaat. Kelemahan kita yang terbesar terletak pada sikap kita yang mau menyerah pada keadaan. Satu cara yang paling sukses justru terletak pada kesempatan kita mencobanya sekali lagi. Begitu kata Thomas Alva Edison. Penasaran? Silakan baca buku ini! Saya

15. ESTAFET WRITING (Menulis Berantai) Solusi dalam Menulis Cerpen Bagi Siswa SMA/MA

ESTAFET WRITING (Menulis Berantai) Solusi dalam Menulis Cerpen Bagi Siswa SMA/MADalam buku ini, kamu akan mendapatkan cara asyik untuk menulis cerpen.

16. MUDAH MENULIS CERPEN

MUDAH MENULIS CERPENTema yang diangkat dalam kumpulan cerpen yang ada pada buku ini adalah tentang ketuhanan atau ilmu tasawuf, korupsi dan ketidakadilan, ada juga tema tentang cinta

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni