slogan leutika prio

Pengembangan Aplikasi Promosi Pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat Berbasis Multimedia Interaktif

Penulis: Ilham Eka Putra & Asnan Asrawi, Kategori: Komputer
Pengembangan Aplikasi Promosi Pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat Berbasis Multimedia Interaktif
Zoom
ISBN: 978-602-371-544-2
Terbit: Maret 2018
Halaman : 186, BW : 180, Warna : 6
Harga: Rp. 55.000,00
Deskripsi:
Aplikasi promosi pariwisata merupakan penyusunan teknologi informasi komunikasi yang terdiri atas komponen visual dan banyak media (multimedia) yang terintegrasi dan dapat berinteraksi satu sama lain. Promosi dapat digunakan untuk meningkatkan atau menambah pengenalan dan kepercayaan konsumen kepada jaminan mutu, semakin dikenalnya jaminan mutu, keamanan dan manfaat suatu produk atau perusahaan maka semakin banyak pula konsumen yang menggunakan produk atau jasa dari perusahaan tersebut. Informasi dan media promosi dalam bentuk multimedia interaktif memiliki kemampuan untuk menyimpan data audio-visual, sebagai media untuk promosi dan pencitraan jaminan mutu, keamanan, dan kredibilitas pariwisata di Kabupaten Pesisir Selatan.
 
Penelitian ini akan menganalisis sejauh mana efisiensi perancangan dan pengembangan multimedia interaktif aplikasi informasi promosi bagi lembaga Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan dan stakeholders serta memperkaya khazanah ilmu pengetahuan, teknologi, dan kesenian, juga mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat, memperkaya kebudayaan nasional, kearifan lokal, serta membantu khususnya dalam mendatangkan wisatawan lokal dan mancanegara.
Target khusus penelitian ini adalah membangun aplikasi promosi yang mengomunikasikan visi, misi, informasi pariwisata berbasis multimedia interaktif untuk Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan dalam mengoptimalkan potensi kepariwisataannya. Aplikasi ini berisikan profil, informasi pariwisata secara keseluruhan dan signifikan untuk mengomunikasikan suasana alam wisata di Pantai Pesisir Provinsi Sumatera Barat. Dalam jangka panjang, penelitian ini bertujuan mengembangkan keahlian multimedia sehingga nantinya akan tercipta produk aplikasi promosi pariwisata berbasis multimedia interaktif yang berhak cipta.
 
Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan R&D (research and development) dengan sepuluh tahapan: (1) penelitian dan pengumpulan data awal, (2) perencanaan, (3) pembuatan produk awal, (4) uji coba awal, (5) perbaikan produk awal, (6) uji coba lapangan, (7) perbaikan produk operasional menghasilkan aplikasi promosi pariwisata berbasis multimedia interaktif dalam bentuk compact disk dan dapat digunakan Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, Kabupaten Pesisir Selatan untuk sarana promosi pariwisata, (8) uji coba operasional, (9) perbaikan produk akhir dan (10) diseminasi nasional. Dalam penelitian ini dibatasi pada tahap ke-1 sampai tahap ke-7, sesuai dengan kebutuhan pada aplikasi promosi pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat


Dilihat: 199 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Internet Menuju Cyber Village
  • Pengantar Sistem Informasi; Konsep Dasar dan Penerapannya dalam Bisnis
  • Mendeley : Reference Manager, Citation - Bibliography Software, dan Jejaring Sosial Peneliti
  • Neural Network Backpropagation dalam Klasifikasi Grade Pengolahan Citra Digital
  • Wordpress WebMonster  II : Kuliah Wordpress part 1 Membangun Toko Online



Review

Belum ada review

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni