slogan leutika prio

Di bawah Langit Kebangsaan

Penulis: Adink Babel, Kategori: Sosial Politik
Di bawah Langit Kebangsaan
Zoom
ISBN: 978-602-225-838-4
Terbit: April 2014
Halaman : 106, BW : 106, Warna : 0
Harga: Rp. 44.100,00
Deskripsi:
Apa kabar bangsamu, Nak? Barangkali engkau lupa dan lebih disibukkan dengan jadwal malam Minggu atau konser boyband kesayanganmu. Sempit sekali waktu untuk sempat melihat apa yang terjadi pada peradaban yang saat ini sebenarnya adalah tanggung jawabmu. 

Ah sudahlah, berkelit sana-sini menunjuk bahwa bangsa ini urusan mahasiswa fakultas sosial dan politik. Anak teknik diam saja, yang penting bagaimana setelah lulus bekerja di perusahaan asing. Anak ekonomi bagaimana bekerja di BUMN, anak bahasa bagaimana mendapatkan pekerjaan harapannya. Juga dinamika agama yang jadi tanggung jawab ustaz dan pemuka agama. Cukup bayar pajak dan tidak menjadi teroris sudah lebih dari cukup menjadi warga negara yang baik. Tidurlah, mengamati berita tentang perkembangan bangsa adalah tugas manusia sok idealis, sok tahu, dan sok sibuk. Celaka, jika yang seperti ini yang terpatri dalam kolom pemikiran kita!

Ingatlah, yang terpenting dari belajar dan kuliah yang selama ini kita jalani bukan sekedar untuk tahu, tapi untuk bisa peka. Soal rezeki, Tuhan yang atur. Tapi untuk bisa peka dan tidak apatis, kemauan kita yang atur, kemauan untuk memilih menjadi bermanfaat atau tidak. Dengan peka akan menghasilkan rasa memiliki, dengan rasa memiliki akan menghasilkan cara dan solusi, dengan cara dan solusi akan menghasilkan perubahan. Perubahan memang selalu diawali dari rasa peka. Itu hukumnya, dan buku ini menawarkan obat penyubur kepekaan tersebut. Semoga. 

‘Di Bawah Langit Kebangsaan’, mencoba berinteraksi dengan pikiran Anda untuk lebih variatif. Menggali yang selama ini masih terpendam dari rutinitas pemikiran yang itu-itu saja. Menawarkan ide dan solusi yang unik dengan bahasa yang menggelitik terhadap permasalahan bangsa dan kehidupan sosial. 

‘Di Bawah Langit Kebangsaan’, menjadi pewarna koleksi bacaan Anda. Menyelip di galaunya hati atas novel cinta yang Anda baca, paranoid atas buku horor yang Anda punya, dan khayalan atas komik-komik yang Anda suka. ‘Di Bawah Langit Kebangsaan’, boleh dibilang sebagai gerakan kecil berantas buta politik dan pemikiran yang apatis. Sentilan ringan untuk lebih merasa memiliki lingkungan. Paksaan berpikir untuk punya andil membangun peradaban yang lebih baik.

Download contoh buku: Download

Dilihat: 1375 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Potret Indonesia: Genealogi, Dinamika, Integrasi
  • Pengantar Ilmu Politik
  • Tjerito Boedak TEMPINO
  • Intelegensia
  • Puzzle Jakarta 2



Review

Belum ada review

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika