slogan leutika prio

Formasi Rohani: Fondasi, Purifikasi, & Deifikasi

Penulis: Hendi, Kategori: Agama Kristen
Formasi Rohani: Fondasi, Purifikasi, & Deifikasi
Zoom
ISBN: 978-602-371-658-6
Terbit: Desember 2018
Halaman : 584, BW : 574, Warna : 10
Harga: Rp. 275.000,00
Deskripsi:
 
Buku ini lahir karena bimbingan Roh Kudus dengan suatu kerinduan untuk mengajak pembaca bertemu, mengenal, dan mengalami Kristus sebagai Pencipta dan Penyelamat serta Tujuan Akhir hidup manusia. Kristus sebagai fondasi hidup manusia yang diterima dalam wujud iman adalah Firman Allah yang hidup yang berpribadi yang ingin mengenal kita lebih dalam setiap hari. Artikel-artikel ini ditulis dengan landasan Paradosis atau Tradisi Rasuliah baik dalam Kitab Suci dan tulisan-tulisan bapa-bapa gereja seperti kumpulan tulisan spiritualitas Philokalia yang memberi banyak pengertian kepada penulis. Setiap artikel di dalam buku ini mengandung doktrin atau ajaran Kristus yang adalah kebenaran. Dengan kerendahan hati dan meminta belas kasihan Allah kita memohon Roh Kudus membimbing kita kepada kebenaran supaya kebenaran doktrin ini dapat terus memperbarui roh, jiwa, dan tubuh kita semakin sempurna dan dewasa di dalam Kristus. Doktrin tidak hanya berakhir di kertas atau di gereja, tetapi juga di dalam jiwa, roh, dan anggota-anggota tubuh kita yang adalah tubuh Kristus itu sendiri. 
 
Bingkai tulisan ini dibagi menjadi tiga bagian besar, yaitu fondasi, purifikasi atau pemurnian, dan deifikasi atau pengilahian. Fondasi adalah dasar bangunan ajaran dan hidup kita. Fondasi ini sangat menentukan bangunan hidup kita. Salah fondasi maka salah hidup kita. Purifikasi adalah bangunan di atasnya untuk mencapai kesempurnaan seperti Kristus. Purifikasi adalah bagian paling penting di dalam buku ini. Ada 90 artikel mengenai purifikasi yang bisa memperkaya pembaca untuk semakin dimurnikan oleh Kristus. Dan, deifikasi adalah tujuan akhir hidup manusia bersama dengan Allah dalam kemuliaan. Ada lima artikel yang membahas hal ini. Ketiga bagian ini adalah formasi rohani orang percaya untuk hidup di dalam Kristus.
 
Kiranya kehadiran buku ini di tangan pembaca menjadi penolong untuk berjumpa dengan Kristus dan hidup di dalam Kristus. Pembacaan dapat dimulai dari permulaan bab maupun bukan. Seratus tiga puluh tiga (133) artikel buku ini juga dapat digunakan dalam pelayanan gerejawi dan dibagikan kepada banyak orang sehingga semakin banyak orang yang bisa mengenal Kristus. Amin!

Download contoh buku: Download

Dilihat: 1940 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Konsep Sukacita Di dalam Surat Filipi
  • Analisis Wacana Surat Filemon
  • LUKISAN SANG BAPA
  • Praktikos, Theoretikos, Gnostikos
  • Penderitaan Jasmani Tuhan Yesus Ditinjau dari Segi Medis



Review

Belum ada review

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika