slogan leutika prio

Obrolan di Kedai Plato

Penulis: Erna Suminar, Kategori: Kumpulan Artikel
Obrolan di Kedai Plato
Zoom
ISBN: 978-602-225-811-7
Terbit: Maret 2014
Halaman : 206, BW : 206, Warna : 0
Harga: Rp. 58.500,00
Deskripsi:
Hidup ini sederhana, jika tak melibatkan kemelekatan di dalamnya. Seperti kelahiran saat kita datang ke dunia, dan kepulangan nanti yang tak membawa apa-apa, dan menjadi bukan siapa-siapa. Namun, keinginan mengubah segalanya. Keinginanlah yang membuat hidup menjadi indah dan berwarna. Sayangnya, dalam keinginan ada penumpang lain di dalamnya yaitu ego.

Seandainya kita banyak menanggalkan ego, yang tertinggal kelak adalah saling berendah hati, meneguhkan, dan memaklumi. Kita membiarkan orang lain menjadi dirinya sendiri. Kita tak akan lagi banyak berharap pada kebaikan dan perhatian orang, kecuali semangat menanam kebaikan, berbalas ataupun tidak. Mengasihi, bukan untuk menguasai ataupun menaklukkan. Tatkala hati penuh dengan kelapangan, mungkin dunia ini akan menjadi taman ‘bermain’ seluruh manusia yang nyaman. Tetapi harus diterima, memang dunia ini ruangnya kegelisahan.

Buku ini mengajak pembaca untuk melihat hidup dengan cara yang sahaja, memandang positif segala yang terjadi sebagai aliran semesta, melihat keragaman kehidupan bagai nyanyian suara hati. Barangkali saja melalui ketulusan, jiwa yang hening, dan sederhana, akan menemukan Tuhan di atas sana.

Download contoh buku: Download

Dilihat: 1449 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Liku-Liku Mencari Jodoh
  • Suara Hati Mahasiswa: Antologi Esai
  • INDUSTRI MUSIK [NGGAK] ASYIK
  • Dari Kompasiana Menuju Istana
  • Secangkir Kopi Hitam (Kumpulan Catatan Saat Mereguk Pahit Nikmat Secangkir Kopi Hitam)



Review

Belum ada review

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni