slogan leutika prio

Motivasi Go Blog: Semangat Menulis Blogger Pemburu Dollar

Penulis: Murad Maulana, Kategori: Kumpulan Artikel
Motivasi Go Blog: Semangat Menulis Blogger Pemburu Dollar
Zoom
ISBN: 978-602-371-070-6
Terbit: Juli 2015
Halaman : 190, BW : 190, Warna : 0
Harga: Rp. 40.800,00
Deskripsi:

     Dilihat dari tujuannya, menurut hemat saya dalam dunia blogging itu terdapat dua jenis blogger. Pertama, blogger idealis yaitu blogger yang mempunyai tujuan hanya sekadar untuk menulis misalnya sebagai catatan harian (online diary) maupun hanya untuk latihan merangkai kata agar terbiasa menulis. Blogger ini tidak ada motif ekonomi alias tidak meletakkan iklan komersil di blognya. Kedua, blogger bisnis yaitu blogger yang menulis dengan tujuan untuk mencari penghasilan. Di Indonesia ada banyak sekali blogger bisnis yang meraih kesuksesan, baik dari segi pendapatan tiap bulannya maupun jumlah pengunjung blognya.

Di sisi lain, ada banyak pula blogger bisnis kandas di tengah jalan karena merasa bertahun-tahun belum juga mendapatkan hasil yang diinginkan. Alasannya berbagai macam seperti niat yang kurang mengakar kuat, tidak fokus, dan konsisten, trauma tragedi banned atau karena sering ditolaknya pendaftaran menjadi publisher Google Adsense dan minimnya jumlah pengunjung blog. Ada pula yang beralasan karena tidak ada waktu dan tumpulnya ide untuk menulis. Sehingga jarang melakukan update konten. Alasan-alasan tersebut pada akhirnya sering kali menyebabkan penurunan motivasi ngeblog.

     Sejatinya menjadi seorang blogger sukses dan pantang menyerah itu, hal pertama yang harus diperhatikan adalah mindset untuk sukses. Ciri blogger ber-mindset sukses itu terdiri dari tiga, yakni selalu optimis, berpikir positif, dan terbuka (open minded). Jika mindset sukses ini tertanam kuat, maka akan menjadi motivasi besar yang bisa menggerakkan untuk menjadi blogger yang produktif hingga memiliki 1.001 cara kreatif. Sayangnya, masih banyak blogger yang meremehkan mindset sukses ini. Oleh karenanya, tak jarang banyak blogger pemburu dolar yang mudah terserang penyakit TS yaitu tidak sabar ingin dapat hasil, tidak sabar ingin pengunjung banyak, dan tidak sabar akhirnya vakum.

     Mempelajari teknis ngeblog itu penting. Akan tetapi, lebih penting lagi jika menanamkan mindset sukses agar motivasi ngeblog dapat terpelihara dengan baik dan terus bertahan lama. Jika Anda adalah blogger yang mengalami seperti alasan-alasan di atas, maka bacalah buku ini karena berisi tentang berbagi pengalaman seputar dunia ngeblog yang tak kunjung memperoleh hasil. Buku ini berisi tiga inti pokok pembahasan yaitu motivasi ngeblog, metode ngeblog, dan tips ide menulis di blog agar terus produktif. Semua isi dalam buku ini merupakan pengalaman penulis selama 9 tahun menggeluti dunia blogger.

Download contoh buku: Download

Dilihat: 832 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Gagasan Besar Serikat Buruh
  • Kata dalam Sketsa: Kumpulan Esai Ruang dan Sketsa
  • Sebelas
  • Yang Cantik, yang (Tidak) Bahagia: Surat-Surat Djokokororet
  • Tuan Guru Menulis Masyarakat Membaca



Review

Belum ada review

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni