slogan leutika prio

Kategori Manajemen

1. Kinerja Sektor Publik Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan

Kinerja Sektor Publik Pemerintah Provinsi Sulawesi SelatanGood governance merupakan konsep pengelolaan organisasi pemerintah agar mampu melayani masyarakat dengan baik yang menunjukkan kinerja pada upaya untuk memperbaiki dan meningkatkan proses manajemen pemerintahan sehingga kinerja pelayanan menjadi lebih baik. Pola dan gaya pemerintahan harus segera dibenahi dan dikembangkan dengan konsep good governance dengan upaya meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional dan beperilaku baik dalam melayani masyarakat. Efektivitas organisasi pada sektor publik sangat ditentukan oleh kemampuan manajerial dalam pelaksanaan pengembangan sumber daya aparatur yang relevan dan mampu menjawab tuntutan dinamika perkembangan lingkungan. Oleh sebab itu, efektivitas organisasi diharapkan berjalan maksimal karena sesuai dengan visi dan misi program, serta rancangan tugas pokok dan fungsi masing-masing sektor publik. Buku ini ditulis dengan bahasa yang mudah untuk dipahami dilengkapi dengan teori-teori dan fakta penelitian terkait bagaimana kepemimpinan, kompetensi, organizational citizenship behavior mampu memberikan efek yang baik terhadap kinerja organisasi publik.

2. Pengembangan Desain Motif Sulam Tumpar untuk Kerajinan Industri

Pengembangan Desain Motif Sulam Tumpar untuk Kerajinan IndustriBuku ini berisikan hasil dari penelitian tentang pengembangan motif sulam tumpar untuk industri kerajinan. Sulam tumpar adalah hiasan yang dibuat di atas kain atau bahan-bahan lain dengan jarum jahit dan benang. Sulaman khas Kalimantan Timur ini memiliki corak yang beragam dengan warna-warna yang cerah dan motif yang menyerupai hewan dan tumbuhan yang ada di wilayah Kalimantan Timur. Hasil sulaman ini banyak diaplikasikan di berbagai produk seperti tas, pakaian, hingga ke hiasan dinding. Motif s

3. Dasar-Dasar Mengelola Kinerja Inventori

Dasar-Dasar Mengelola Kinerja InventoriBuku ini membahas konsep mengenai konsep dasar dan strategi mengelola inventori, yang terdiri dari 3 bagian besar, yaitu: pengelolaan, penyimpanan, dan pengadaan inventori. keseluruhan strategi ini ditujukan untuk mencapai kinerja pengelolaan inventori terintegrasi yang efektif dan efisien di perusahaan. Inventori yang dimaksud disini terdiri dari barang yang disimpan sebagai bahan mentah dan sebagai barang jadi siap pakai. Penjelasan setiap bagian memaparkan teori dan contoh aplikasi, dimana pe

4. Penerapan Manajemen Rantai Persediaan dalam Dunia Otomotif

Penerapan Manajemen Rantai Persediaan dalam Dunia OtomotifBuku ini merupakan kombinasi teori dan praktik di lapangan tentang proses yang terjadi di otomotif. Tantangan kemacetan dan minimnya sarana infrastruktur menambah kesulitan untuk memberikan pelayanan yang terbaik ke pembeli. Menjaga kualitas dengan biaya yang optimal pun menjadi sesuatu yang menantang untuk ditaklukan di era digital.

5. Pemimpin Tanpa Singgasana

Pemimpin Tanpa SinggasanaPemimpin Tanpa Singgasana adalah gado-gado. Ada benang merah yang mengaitkan seluruh tulisan di dalamnya, yaitu tentang kepemimpinan. Dari muara kepemimpinan itulah kemudian tulisan menyoal pemimpin, manajemen, dan hubungan antar manusia muncul dan dihimpun. Dengan membaca buku ini, kita akan merasakan aneka cita rasa kepemimpinan. Pahit, manis, atau pedas. Pemimpin adalah manusia istimewa. Dia mercusuar bagi orang-orang yang ada di sekitarnya. Jika mercusuar itu tidak benar dalam mengarahkan cahaya, berantakanlah yang dipandunya. Pemimpin bisa juga ditamsilkan sebagai seorang nakhoda. Jika organisasi itu sebuah kapal, dan ternyata nakhodanya serampangan dalam mengemudi, hanya masalah waktu sajalah organisasi itu akan hancur berkeping-keping. Ketika buah pemikiran berujud buku, siapa pun bisa membacanya termasuk para pemimpin. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari senarai tulisan yang dijalin jadi dua kelompok di dalam buku ini. Sebagian tulisan di buku ini pernah diunggah di blog pribadi penulis. Sisanya sengaja dianggit khusus untuk buku ini. Blog yang memuat sebagian tulisan dalam buku ini berisi bukan hanya tentang kepemimpinan, melainkan juga banyak tulisan dengan beragam tema.

Leutika Leutika