slogan leutika prio

ANDY FIRMANSYAH

ANDY FIRMANSYAHE-Mail: andyfirmansyah[aT]rocketmail.com

DAFTAR RIWAYAT HIDUP Andy Firmansyah, lahir 30 Agustus 1978 di Malang, anak pertama dari tiga bersaudara. Pendidikan SD, SMP, SMU diselesaikannya di Malang. Sarjana S1 Fakultas Sastra Jurusan Seni Rupa dan Kerajinan Tangan Universitas Negeri Malang diselesaikan dalam tujuh tahun dengan Presus Seni Lukis, lulus tahun 2004. Gelar Magister Manajemen Pendidikan Islam (MPI) diperoleh dari Program Pasca sarjana Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahum (UIN Maliki) Malang dengan predikat cum laude dalam lima semester, pada tahun 2013 dengan tesis yang berjudul Hubungan Perilaku Kepemimpinan dan Motivasi Kepala Madrasah Terhadap Kinerja Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Se- Kabupaten Malang yang diterbitkan menjadi buku ini. Pada saat ini mengajar sebagai guru Seni Budaya di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) di Kabupaten Malang Buku yang dihasilkan adalah: 1. Mulut Tak Bertuan ( Kumpulan kisah hikmah penyejuk hati penggugah motivasi untuk remaja) April 2012 Penerbit LeutikaPrio Yogyakarta. x +155 hlm.; 13x19 cm. ISBN 978-602-225-380-8 2. Rosmia (Novel Religi) Oktober 2012 Penerbit Kaifa Publishing Bandung. Viii + 148 hlm.; 11 x 18,5 cm. ISBN 978-979-644-578-3 3. Koleksi 66 islamic Religion Song (Kumpulan Lagu islami + kunci gitar) Oktober 2012 Penerbit Kaifa Publishing Bandung. xii + 76 hlm.; 11 x 18,5 cm. ISBN 978-979-321-850-8 4. Syair Buat Ayah ( Kumpulan Cerpen ) Agustus 2013 Penerbit LeutikaPrio Yogyakarta. viii + 257 hlm.; 13 x 19 cm. ISBN 978-602-225-719-6 5. Seputar Manajemen Pendidikan Islam (Kumpulan Makalah) September 2013 Penerbit LeutikaPrio Yogyakarta. xii + 604 hlm.; 13 x 19 cm. ISBN 978-602-225-743-1, dan 6. Perilaku Kepemimpinan dan Motivasi Kepala Madrasah (Hasil Penelitian/ Tesis) 2015 Penerbit LeutikaPrio Yogyakarta.




Daftar Buku

Jumlah buku:4

1. Perilaku Kepemimpinan dan Motivasi Kepala Madrasah Kinerja Guru Pada MTsN Se-Kabupaten Malang
Perilaku Kepemimpinan dan Motivasi Kepala Madrasah   Kinerja Guru Pada MTsN Se-Kabupaten MalangBuku ini merupakan hasil penelitian tesis saya untuk memperoleh gelar Magister dalam Manajemen Pendidikan Islam (MPI) pada Program Pascasarjana Universitas Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang tahun 2013. Kenapa saya tertarik meneliti masalah ini? Masalah perilaku kepemimpinan? Pemimpin yang bisa memotivasi guru, sehingga guru senang dan menghasilkan kinerja yang baik. Dan pastinya, murid akan bisa berprestasi dengan maksimal. Ya, karena saya melihat di sini, perilaku kepemimpinan merupakan

2. Seputar Manajemen Pendidikan Islam
Seputar Manajemen Pendidikan IslamBuku ini berasal dari kumpulan tulisan saya tentang manajemen pendidikan Islam. Tepatnya kumpulan makalah-makalah pendidikan Islam yang terkait dengan manajemennya. Bagaimana mengolah suatu organisasi pendidikan yang bernapaskan Islam agar menjadi pendidikan yang unggul yang bernapaskan Islam. Menggabungkan antara ilmu dan agama agar terjadi kawin silang yang mana semua harus saling terkait, karena semua ilmu ditujukan untuk mengagungkan kebesaran Allah Swt.

3. SYAIR BUAT AYAH
SYAIR BUAT AYAHSyair buat Ayah, merupakan Kumpulan dari cerita Pendek, Esei, Pantun dan Pidato..... Yang mana didalamnya dipersilahkan para pembaca untuk memberikan penafsirannya sendiri perihal apa yang dapat ditangkap dari deretan kata-kata yang tidak beraturan ini. Terasa sulit sekali saya untuk memilah golongan apa tulisan yang masuk ini. Pada ranah berbagai macam pemunculan karakter-karakter yang ingin saya ungkapkan. Saya memang agak kesulitan dengan memberi penekanan, bahwa cerita pendek pada masing-masing bab ingin memberi pesan tentang karakter religious, jujur, toleransi, disiplin, kerja keras, kreatif, mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, bersahabat/komunikatif, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli social, tanggung jawab dan masih banyak karakter lainnya yang tidak dapat saya ungkapkan karena terlalu universalnya. Marilah semua ikut merenungkannya agar dapat semua diambil hikmah walaupun masih banyak kekurangan yang ada. Minimal saya sudah berusaha untuk menyumbangkan semaksimal mungkin gejolak pikiran saya dalam hal tulis menulis ini yang masih jauh dari sempurna.

4. MULUT TAK BERTUAN
MULUT TAK BERTUANBuku Mulut Tak Bertuan ini merupakan inti sari dari upaya kita untuk menemukan arti kehidupan yang lebih luas lagi. Menjaga setiap perkataan kita agar terkendali dan bisa diterima orang lain dengan sukacita. Sang Khalik menciptakan dua telinga dan satu mulut dengan maksud supaya manusia bisa dua kali lebih banyak mendengarkan daripada berbicara.

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni