slogan leutika prio

Manusia, Tuhan, dan Indonesia

Penulis: Selamat Riadi, Kategori: Novel
Manusia, Tuhan, dan Indonesia
Zoom
ISBN: 978-602-225-514-7
Terbit: Oktober 2012
Halaman : 232, BW : 232, Warna : 0
Harga: Rp. 47.000,00
Deskripsi:
Jali seorang beragama Islam abangan yang suka mengamati tingkah laku orang di sekitarnya, dia sangat suka pada seni tapi dia benci pada ajaran Islam karena pengaruh dari gaya ceramah Ustad Faisal yang sering bertentangan dengan cara hidup yang dia yakini kebenarannya. Tapi semua berubah setelah dia bertemu dengan pak Darwis seorang pengusaha dari Samarinda, Kalimantan Timur yang mengajarinya makna dari Kalimah Tasbih, Tahmid, Tahlil, Takbir, dan Tawakal yang oleh pak Darwis dinamai sebagai MANAJEMEN ZIKIR.
 
Dari Manajemen Zikir yang diajarkan pak Darwis padanya, Jali bisa menyadarkan kawan-kawannya yang suka minum-minuman keras dan benci pada ajaran Islam karena pengaruh dari lagu-lagu yang dibuatnya.
 
Dari kesukaannya mengamati, Jali jadi cinta pada ajaran Islam tanpa pernah mempertentangkannya dengan ideologi negaranya yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia juga Bhineka Tunggal Ika dan itu dipelajarinya dari sikap hidup Rustam, seorang mahasiswa yang kos di rumahnya dan selalu berbeda pendapat dengan Ustad Faisal.
 
Dari orang-orang yang dilihatnya seperti Darsono, seorang pedagang bakso yang memberikan zat-zat berbahaya ke dagangannya juga Badrun dan Ahmad, dua orang sahabat karib yang bersahabat karena uang dan berkelahi juga karena uang, Jali jadi mengerti makna dari kata Bismilahirahmanirahim yang di ajarkan pak Darwis padanya yaitu agar manusia memberikan KASIH DAN SAYANG karena itulah fungsi manusia di ciptakan Allah SWT ke muka bumi ini sebagai Khalifah-NYA.

Dilihat: 1571 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Nawaitu
  • The Ghostly Residents Of Rented House
  • Cinta : Kemarin, Esok, dan Selamanya
  • Cinta di Negeri Digital
  • Esa Esa Cinta



Review

Belum ada review

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni