slogan leutika prio

Anak-anak Kampus, Kehilangan yang Menghidupkan

Penulis: Imperial Jathee, Kategori: Novel
Anak-anak Kampus, Kehilangan yang Menghidupkan
Zoom
ISBN: 978-602-371-481-0
Terbit: November 2017
Halaman : 306, BW : 304, Warna : 2
Harga: Rp. 62.800,00
Deskripsi:
 
Satu kisah anak-anak kampus yang mencoba mencari makna kehidupan. Castel, mahasiswa akhir jurusan antropologi dari sebuah kampus Yogya, tergerak hatinya ketika banyak membaca artikel surat kabar yang memberitakan banyaknya buta huruf di kawasan lereng Gunung Merapi. Gara-gara berita itu, Castel memilih untuk sekalian melakukan penelitian perseorangan, sekaligus melakukan kegiatan sosial dengan unit kemahasiswaan antropologi untuk berperan serta. Tak lupa juga mengajak kawannya, Kusuma dan adik-adik angkatan bawah untuk berperan, seperti Kikani dan Tarissa.
 
Selain mengangkat rasa kepedulian sosial memberantas buta huruf dan bertemu sosok Wadi, anak lereng Merapi yang sering dicap masyarakat sekitar sebagai Tarsan Lereng, cerita ini juga menawarkan cerita tragis dari hilangnya sebuah pesawat terbang komersil hingga memengaruhi kehidupan salah tokoh dalam cerita ini, Kikani. Castel pun menempatkan secara istimewa gadis ini di hatinya. Tetes air mata punmengalir di antara gelak tawa anak-anak kampus ini.
 
Karena tak bisa menerima kenyataan, Kikani lari dari rumah hingga ditemukan dehidrasi dan sakit di sebuah padang ilalang di sisi lereng Merapi, sebuah tempat yang juga istimewa untuk Castel. Hari demi hari, Castel tak putus asa untuk membuat Kikani bisa kembali seperti semula. Apakah usaha Castel untuk mengubah keadaan berhasil? Baca sampai akhir cerita ini!


Dilihat: 149 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Haruskah Mimpiku Tergadai?
  • Pilihlah Aku Jadi Istrimu
  • Memori
  • Keys : The Heartbreaker
  • Soliloqui Rasa



Review

Belum ada review

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni