slogan leutika prio

Meneropong Jakarta dari Hati Nurani

Penulis: Christie Damayanti, Kategori: Pendidikan
Meneropong Jakarta dari Hati Nurani
Zoom
ISBN: 978-602-371-245-8
Terbit: April 2016
Halaman : 258, BW : 256, Warna : 2
Harga: Rp. 59.000,00
Deskripsi:
Hidup di Jakarta itu memang tidak gampang. Bukan hanya karena Jakarta adalah ibu kota negara dan penuh sesak dengan warga masyarakat serta perpaduan budaya lokal dan internasional—karena Jakarta sudah berada dalam ‘kota dunia’ saja—, tetapi karena Jakarta sekarang lebih menonjolkan pembangunannya secara fisik, meskipun belum melihat kenyamanan apalagi kemanannya.
Sebagai arsitek dan urban planner, saya sangat terobsesi untuk memperbaiki Kota Jakarta sebagai tempat tinggal yang nyaman. Saya bukan berada dari sisi yang hanya peduli dengan kemewahan serta metropolitan kota, tetapi justru meneropong Jakarta dari sisi yang sangat humanis.
Keajaiban Kota Jakarta sebenarnya sangat banyak, apalagi Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya, menjadikan Jakarta (harusnya) mampu lebih baik dibandingkan kota-kota metropolitan dunia lainnya. Ciri khas Jakarta tersebut sangat kental untuk menjadikan Jakarta unik di mata dunia. Sayangnya, manajemen Jakarta mungkin masih lebih mementingkan pembangunannya, lebih mementingkan fisik kotanya yang modern, semodern kota-kota metropolitan negara lainnya sehingga wajah Kota Jakarta bisa saja “tertukar” dengan kota-kota negara lainnya karena tidak ada ciri khas sebagai ibu kota Negara Indonesia.
Buku ini saya sajikan untuk sebuah konsep yang mungkin berbeda dengan konsep pembangunan Jakarta sekarang ini. Sebuah konsep yang mengedepankan hati nurani untuk tempat tinggal yang nyaman, dengan segala macam fasilitasnya. Ditambah lagi dengan permasalahan yang kompleks, pastilah kita sebagai warga kota akan sangat membutuhkan tempat tinggal yang nyaman, aman, serta manusiawi. Bukan hanya untuk warga kota kelas atas, namun juga justru untuk warga kota yang berada di garis kemiskinan.
Semoga buku ini mampu sedikit membuka wawasan lewat “teropong hati” untuk menghasilkan Jakarta yang lebih baik.

Download contoh buku: Download

Dilihat: 806 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Sintaksis Bahasa Yunani Perjanjian Baru
  • Profil Pramuka SMA Negeri 1 Maniangpajo : Cemara Scout Community Berkarya dan Berprestasi, dalam Menghadapi Tantangan Global
  • PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN: Membangun Moralitas Warga Negara dengan Pancasila
  • Meretas Hidup, Akankah Terwujud?
  • Terapi Autisma dengan Metode Picture Exchange Communication System



Review

Belum ada review

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni