slogan leutika prio

Sukses Dunia Akhirat: Memaknai Pekerjaan sebagai Ladang Ibadah

Penulis: dr. Monte Selvanus & Lutfia Uli Na, Kategori: Motivasi dan Pengembangan Diri
Sukses Dunia Akhirat: Memaknai Pekerjaan sebagai Ladang Ibadah
Zoom
ISBN: 978-602-225-477-5
Terbit: Agustus 2012
Halaman : 365, BW : 365, Warna : 0
Harga: Rp. 66.400,00
Deskripsi:
Suatu hal yang sangat memprihatinkan manakala melihat banyak karyawan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang menjadikan AUM hanya sekadar batu loncatan untuk menjadi karyawan instansi lain, yang ‘seolah-olah’ sudah pasti menawarkan kelebihan, seperti tunjangan hari tua, fasilitas kesehatan, dan lain-lain. Meskipun AUM sudah memberikan tunjangan yang besar, toh banyak yang tetap meninggalkan AUM demi mencari kelebihan tersebut. Apa yang salah dengan bekerja di AUM? Apa yang keliru dengan menjadi karyawan AUM? Apakah bekerja di AUM ini memang tidak menjanjikan bagi kehidupan dunia dan akhirat? Apakah arti bekerja yang sebenarnya? Apakah kerja itu hanya bernuansa duniawi semata-mata, ataukah ada sesuatu yang besar yang tidak kita sadari?
 
Perlu pemahaman yang benar tentang bekerja, perlu adanya pelurusan niat dalam bekerja. Dalam sebuah hadis disebutkan: Suatu hari Rasulullah Saw berjumpa dengan Sa’ad bin Mu’adz Al-Anshari. Ketika itu Rasul melihat tangan Sa’ad melepuh, kulitnya gosong kehitam-hitaman seperti terpanggang matahari. “Kenapa tanganmu?” tanya Rasul kepada Sa’ad. “Wahai Rasullullah,” jawab Sa’ad, “Tanganku seperti ini karena aku mengolah tanah dengan cangkul itu untuk mencari nafkah keluarga yang menjadi tanggunganku.” Seketika itu beliau mengambil tangan Sa’ad dan menciumnya seraya berkata, “Inilah tangan yang yang tidak akan pernah tersentuh api neraka.” (HR. Thabrani). Nuansa yang muncul dalam hadis ini: bekerja adalah sebuah sarana mencapai surga Allah Swt, sama seperti wahana shalat yang khusyuk, menunaikan ibadah haji, dan lain-lain yang sifatnya adalah ritual.
 
Buku ini mengupas tentang hakikat bekerja yang sebenarnya. Bukan sekadar mencari uang, tetapi ternyata juga berdimensi sosial. Bagaimana lengkapnya? Silakan dinikmati sajian dalam buku ini.
Download contoh buku: Download

Dilihat: 3361 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Character Building for Teens
  • Ringer Laktat untuk Rekan Sejawat
  • 2 U (URIP Iku URUP)
  • Aktivis Pejuang Cita (Sebuah Orasi Motivasi)
  • Motivasi Hidup



Review

MX
Kirim: 04-12-2014 11:05
Buku yang bagus

Mas Bowo
Kirim: 29-08-2012 13:05
Saya sangat terharu saat membaca kisah suksesnya pepsi, juga bagaimana persaingan sehat antara daihatsu dan toyota yang ditulis dalam buku ini. Sangat-sangat inspiratif, saya bener2 ga menyesal membacanya. Yang saya salut sama penulis, dia masih muda tetapi sangat tajam analisanya, dan menceritakan segala sesuatu dengan gayanya tanpa ada kesan menggurui. Tetep semangat mas dokter

slamet
Kirim: 29-08-2012 12:44
Fantastis, salut saya sama karangan ini. Semula saya ilfil sama judulnya, emang ada yang pernah ke akhirat terus balik lagi? Tapi setelah baca isinya, saya jd sadar dan malu sendiri... memang beneran sih, klo mau sukses akhirat kita ya kita kudu sukses dunia juga.... Maafin saya ya pak ustadz dokter sudah suudhon duluan. Dijamin ga kecewa baca buku ini

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni