slogan leutika prio

Kategori Agama Islam

1. APAPUN PROFESINYA, BAKAL BISA JADI

APAPUN PROFESINYA, BAKAL BISA JADIApapun Profesinya, Bakal bisa Jadi “Sultan”, Asalkan… (Strategy Menuju Bermanfaat Sukses Mulia Berprestasi Jilid 2) “Yang terbaik adalah mengambil dunia dan akhirat, bukan meninggalkan dunia untuk akhirat atau meninggalkan akhirat untuk dunia” (Ungkapan dari Hudzaifah bin Al-Yaman sahabat rasulullah yang memiliki hati bersih). Jika sosok yang bersih hati saja menyarankan untuk menggapai dunia dan akhirat, maka mari kita bersama-sama belajar untuk menggapai keduanya, supaya kita menjadi sultan. Buku ini ditulis dengan harapan dapat menjadi kerangka awal yang sederhana bagi kita guna menggapai “Bermanfaat, Sukses – Mulia dan Berprestasi”, yang insyaAllah menjadi harapan bagi seluruh manusia. “Jangan takut untuk bermimpi Karena tanpa mimpi, kita tidak akan menggapai apa-apa Namun jangan terlalu larut dalam mimpi Segera bangun dan realisasikan mimpimu Serta Selalu ingatlah, Tanpa Allah, kita bukanlah apa-apa”

2. Strategy Menuju BERMANFAAT SUKSES MULIA dan BERPRESTASI

Strategy Menuju BERMANFAAT SUKSES MULIA dan BERPRESTASIStrategy Menuju Bermanfaat, Sukses - Mulia dan Berprestasi Buku ini ditulis dengan harapan dapat menjadi kerangka awal yang sederhana bagi kita guna menggapai “Bermanfaat, Sukses – Mulia dan Berprestasi”, yang insyaAllaah menjadi harapan bagi seluruh manusia Melalui bahasan sederhana, kita dapat memperoleh langkah praktis dalam bertindak guna menggapai tujuan jangka kekal (dunia wal akhirat) dengan pembahasan yang simple dan dilengkapi dengan quotes inspiratif dengan harapan pembaca tidak bosan saat membaca buku ini. “Kerjamu jangan sampai mengganggu ibadahmu” Jika sukses diindikasikan dengan “Kaya”, maka “bagi karyawan/pekerja/buruh/ pegawai, untuk menjadi sukses tidak harus ber bisnis, namun untuk menjadi sukses, kita harus berinvestasi” “Bercita-citalah setinggi langit, namun jangan pernah bercita-cita menjadi langit, ingatlah bahwa di atas langit masih ada langit, jangan pernah kau tambah kesombonganmu saat berada di atas langit, namun tambahlah manfaat serta peranmu dengan istiqomah menebar manfaat dari atas langit, itulah the real sukses dan prsetasi”

3. Oh Jadi Itu Ekonomi Syariah

Oh Jadi Itu Ekonomi SyariahApa sih ekonomi syariah itu? Mungkin di antara kita ada yang bertanya seperti itu. Karena sekarang banyak orang yang membicarakan. Selain bertanya tentang apa itu ekonomi syariah, di antara kita ada pula yang ngomongin tentang bisnis yang kerap dikaitkan dengan syariah. Seperti misalnya kalau orang mengatakan ini bisnis syariah, hotel syariah, atau bank syariah. Lantas, kalau begitu, kata sebagian yang lain, memangnya selama ini kita belum melakukan usaha atau bisnis?! Masa sih?! Jika demikian, sepertinya usaha atau bisnis yang sudah ada tidak diakui eksistensinya! Kalau begitu, apa sih ekonomi syariah itu? Buku ini adalah hasil pencarian penulis terhadap jawaban dari pertanyaan-pertanyaan itu. Pemahaman dan penghayatan penulis itulah topik pembahasan buku Oh Jadi Itu Ekonomi Syariah yang perlu Anda baca.

4. Mengapa Al-Qur`an Mudah Dipahami

Mengapa Al-Qur`an Mudah DipahamiMungkin sebagian kita – kaum muslimin – selama ini masih mengira bahwa Al-Qur’an itu sulit dipahami. Padahal, sebaliknya, Al-Qur’an mudah dipahami. Di buku kedelapan ini, “Mengapa Al-Qur’an Mudah Dipahami”, dengan mengutip kitab karya Sayid Qutb, al-Tashwir al-Fanniy fi al-Qur’an (Gaya Bahasa dalam Al-Qur’an), saya ingin ngomong bahwa Al-Qur’an itu mudah dipahami. Benarkah Al-Qur’an itu mudah dipahami? Mengapa Al-Qur’an mudah dipahami? Dan, bagaimana Al-Qur’an bisa dipahami dengan mudah? Inilah topik pembahasan buku Mengapa Al-Qur’an Mudah Dipahami yang perlu Anda baca.

5. Mengapa Al-Qur’an Mudah Dipahami

Mengapa Al-Qur’an Mudah Dipahami“Al-Qur’an itu indah, mudah diingat, dan sulit dilupakan karena disusun dari huruf-huruf yang mudah diucapkan meskipun oleh anak yang baru bisa berbicara. Yang kedua, huruf-huruf itu ditata sehingga menjadi jalinan yang kuat dan rasional. Ibarat manusia. Manusia itu merupakan tatanan dari sel lalu menjadi organ-organ yang saling berkaitan satu dengan yang lainnya sehingga menjadi manusia yang cantik dan tampan. Oleh karena itu, dengan membaca buku ini akan terantarkan untuk mengenali keindahan Al-Qur’an.”

6. Islam Keindonesiaan: Redefinisi Toleransi Beragama Dalam al-Qur'an

Islam Keindonesiaan: Redefinisi  Toleransi Beragama Dalam al-Qur'anMembincang tentang toleransi dan radikalisme agama sangatlah penting. Sebab, akhir-akhir ini bangsa Indonesia mulai dirongrong dan digerogoti oleh kelompok ekstrimis dan radikal. Maka sangat dibutuhkan pemahaman yang komprehensif dalam memahami perintah bersikap toleransi dan menghindari tindakan radikalisme serta intoleransi yang termaktub dalam al-Qur’an dan al-Hadis. Buku ini membahas tentang Islam Keindonesiaan yang di dalamnya terdapat praktek toleransi beragama dan memotret tindakan intoleransi dan radikalisme agama. Konsep hidup beragama di Indonesia adalah bagian dari integrasi antar negara, agama dan nilai-nilai kebudayaan. Dalam buku ini juga membahas konsep toleransi beragama dan intoleransi sesuai dengan fakta-fakta yang terjadi di Indonesia.

7. Al-Qur'an Itu Mudah

Al-Qur'an Itu MudahDi kalangan kita, kaum muslimin, masih banyak yang membaca al-Qur’an dari sisi lafalnya. Misalnya, kita bisa melihat hal itu ketika bulan Ramadhan. Selama sebulan, kita selalu membaca al-Qur’an dalam arti tilawah. Arti dari tilawah itu adalah bahwa pembacaan kita terhadap al-Qur’an di bulan Ramadhan berhenti pada pelafalan ayat-ayatnya. Sementara itu, isi al-Qur’an belum dijadikan target. Padahal, Kitab Suci al-Qur’an itu diturunkan untuk dipahami. Kitab Suci al-Qur’an akan bisa diambil isinya jika seseorang melakukan aktivitas mengambil pelajaran atau memahami, yaitu tadhakkur atau tadabbur. Sementara, al-Qur’an itu sendiri adalah Kitab Suci yang MUDAH DIPAHAMI, selain juga MUDAH DIBACA dan DIHAFAL, sebagaimana yang selama ini telah kita kenal. Benarkah al-Qur’an itu mudah? Apa maksudnya bahwa al-Qur’an itu mudah? Dari sisi mana al-Qur’an itu mudah? Dan, bagaimana al-Qur’an itu di-TADABBUR-i? Inilah topik pembahasan buku al-Qur’an Itu Mudah yang perlu Anda baca.

8. Inspirasi Kalbu 3

Inspirasi Kalbu 3Buku ini adalah kelanjutan buku Inspirasi Kalbu I & II. Mengapa Inspirasi Kalbu? Setiap artikel di dalam buku ini berisi pengilhaman akan Yesus Kristus untuk menyentuh perasaan batin atau hati yang suci dari para pembaca sehingga dari dalam batin atau hati akan timbul kasih yang mendalam kepada Allah dan sesama. Pengilhaman atau inspirasi di dalam buku ini mengajak pembaca untuk mengenal Kristus lebih dekat sehingga melalui pengenalan akan Kristus manusia semakin mengenal Allah (Yoh 1:18). Penge

9. Pendidikan Agama Islam Era Modern

Pendidikan Agama Islam Era ModernPendidikan Agama Islam yang merupakan bagian dari materi pendidikan yang diajarkan di dalam suatu lembaga pendidikan, memberikan suatu harapan kepada peserta didik untuk dapat “beragama yang baik” dan mampu mengamalkan segala sesuatu yang telah diajarkan dalam mata pelajaran tersebut. Namun pada kenyataannya, Pendidikan Agama Islam yang diajarkan di berbagai lembaga pendidikan, dewasa ini mengalami berbagai macam tantangan dan kritik dari berbagai pihak. Selama ini telah banyak pemikiran dan kebijakan yang diambil dalam rangka peningkatan kualitas Pendidikan Agama Islam yang diharapkan mampu memberikan nuansa baru bagi pengembangan sistem pendidikan di Indonesia dan sekaligus hendak memberikan kontribusi dalam menjabarkan makna Pendidikan Nasional yang berfungsi sebagai kemampuan dan membangun watak serta peradaban bangsa yang bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

10. Ustaz Abdul Somad Hadir Di sini

Ustaz Abdul Somad Hadir Di siniAkhirnya awak dapat menyaksikan langsung tausiah Ustaz Abdul Somad. Alhamdulillah setelah menunggu sekian lama niat terwujud di Islamic Book Fair (IBF) Kamis, 19 April 2018. UAS hadir bersama 6 ustaz dari Penerbit Tafaquh. Tema IBF yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center Jakarta “Meraih Kejayaan Islam Melalui Literasi”. “Allah akan mengangkat orang-orang yang menambah ilmu karena nama mereka akan dikenang,” ujar Ustaz Abdul Somad saat mengisi Tabligh Akbar IBF 2018. Menurutnya, melalui

11. PENDIDIKAN AKHLAK MULIA MENGEMBANGKAN FITRAH DENGAN BIMBINGAN QUR'AN DAN SUNNAH

PENDIDIKAN AKHLAK MULIA MENGEMBANGKAN FITRAH DENGAN BIMBINGAN QUR'AN DAN SUNNAHMenjadikan Alquran dan sunnah sebagai dasar pendidikan Islam bukan hanya dipandang sebagai kebenaran yang didasarkan pada dogma keimanan semata, melainkan justru dengan kebenaran yang didapat dalam kedua sumber tersebut yang juga dibenarkan dan disetujui oleh logika manusia secara teoretis dan empiris akan mampu mengantarkan seorang meraih kebahagiaan lahir, batin, dunia, dan akhirat. Nash Alquran dan sunnah Nabi Saw. banyak sekali menyebutkan keharusan seorang mukmin merujuk kepada Allah Swt.

12. Tahajud Cinta

Tahajud CintaAlangkah lancangnya kita kerap mentergesai takdir Ilahi dengan menghilangkan kenikmatan puasa dengan berbuka sebelum waktunya. Karenanya, jangan sampai badai menimpa, baru sadar akan keagungan Sang Pencipta, berbenahlah sebelum bertambah parah. Maka, saatnya kita buktikan saja bulatnya bumi, saling berjalan menjauhi, jika memang sehati, kelak pasti akan bertemu kembali. Buku ini dipersembahkan untuk mereka yang sedang disapa cinta, atau tenggelam dalam nista pacaran yang masih ragu-ragu untuk me

13. Gangguan Jin Vs Ruqyah Syar'iyyah

Gangguan Jin Vs Ruqyah Syar'iyyahIa (Iblis) berkata, "Tuhanku, oleh karena Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, aku pasti akan jadikan (kejahatan) terasa indah bagi mereka di bumi, dan aku akan menyesatkan mereka semuanya. kecuali hamba-hamba-Mu yang terpilih di antara mereka." [QS. Al-Hijr: Ayat 39-40] Buku ini memberikan petunjuk praktis bagaimana gejala orang yang terkena gangguan jin, pencegahannya dan cara mudah menangani kasus gangguan jin melalui pengobatan ruqyah syar'iyyah. sehingga dapat memelihara aqidah (keyaki

14. Sukses dengan Tata Kelola Sabar

Sukses dengan Tata Kelola SabarBegitu mudahnya kita mengucapkan kata "sabar", tetapi sangat sulit untuk dilakukan. Bagi siapa saja yang mampu melakukannya, maka dia pasti akan menjadi pemenang. Sebaliknya, bagi siapa saja yang "gagal sabar", maka jangan menyesal jika ia akan menjadi seorang pecundang. Energi sabar adalah energi kuantum yang sangat luar biasa. Banyak orang yang apatis dengan kata "sabar". Banyak pula orang yang menstigmakan kata "sabar" dengan sesuatu yang negatif dan tidak produktif. Jelas ini adalah sebua

15. Untukmu!

Untukmu!Suatu waktu, malaikat paling agung diturunkan Allah dari langit ketujuh, melewati masa ratusan tahun, demi membawa sebuah risalah yang sangat agung. Risalah dari Yang Mencipta seluruh alam dan isinya, risalah mulia dari Pemilik ‘Arsy. Berkata Jibril, “Assalamu‘alaika, ya Muhammad.” “Wa’alaika as salaam.” Melihat Jibril, Rasulullah menyangka dia membawa ayat yang akan mengguncangkan gunung-gunung. Ternyata, bukanlah demikian. Jibril turun dari langit ketujuh, menempuh ratusan tahun untuk sebuah k

16. Syukur, Kaya, Bahagia

Syukur, Kaya, BahagiaDalam kehidupan sehari-hari, kita masih banyak mengeluh sedikit bersyukur. Sebagai “orang gajian”, kita kadang mengeluhkan gaji bulanan kita yang tiba-tiba habis. Kita juga mengeluhkan gaji bulanan kita yang hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mengeluh seperti itu tidak boleh karena kita akan lupa pada nikmat Allah. Apabila kita mengeluh karena gaji kita tiba-tiba habis maka itu berarti kita lupa pada apa yang sudah kita perbuat dengan gaji kita. Di satu sisi, kita mengeluhkan ga

17. Silsilah Agama

Silsilah AgamaFanatisme semakin meningkat, kebodohan dan radikalisme semakin mewabah. Setiap agama merasa paling benar, sedangkan yang lain dianggap tidak lebih baik. Lantas, jika Tuhan memang hanya Satu, mengapa harus ada banyak agama? Adakah sebenarnya Tuhan tidak sekali pun menurunkan aturan hidup? Atau justru Tuhan menurunkan beragam aturan kepada semua pemeluk agama-agama yang selalu bertamengkan “ajaran yang paling benar” sehingga manusia-manusia seperti kita semakin bimbang dan terombang-ambing dalam k

18. Puasa dan Kesehatan

Puasa dan KesehatanBerpuasa bukan sekadar menjalankan ibadah. Ada hikmah dan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan manusia. Bahkan selain berpuasa, amalan lain di bulan Ramadhan yang kita jalankan ternyata mengandung hikmah kesehatan. Buku ini mengupas apa saja manfaat puasa bagi kesehatan.

19. Kumpulan Debat Seru Zakir Naik dengan Atheis dan Non Muslim

Kumpulan Debat Seru Zakir Naik dengan Atheis dan Non MuslimDokter Zakir Naik adalah seorang sarjana lulusan fakultas kedokteran dan juga seorang ahli ilmu perbandingan ilmu agama . Zakir Naik telah menghapal Al Quran , Bible serta kitab suci agama seperti Hindu dan Budha. Dalam buku ini di ceritakan bagaimana dialog yang sangat seru antara Zakir Naik dengan orang Atheis yakni yang tidak percaya dengan Tuhan dan juga dengan orang yang non Muslim Berikut ini adalah pertanyaan pertanyaan yang diajukan kepada Dr Zakir Naik yakni - Siapakah Tuhan - Mengapa Tuhan tidak turun ke bumi - Apakah Muslim menyembah Ka’bah - Kenapa Kita butuh Agama? - Dan masih banyak pertanyaan seru lainnya Dalam Buku ini juga memuat pemikiran Ahmad Deedat seorang Ulama Islam yang merupakan Guru dari Dokter Zakir Naik , yakni tentang : - Apakah Islam disebarkan menggunakan Pedang - Konsep Tentang Dosa Warisan - Kapan Yesus Lahir Para pembaca akan dibuat terkagum kagum dan takjub dengan pemikiran dua orang besar tersebut diatas, bagaimana kecerdasan mereka dalam berdialog dan berdebat dengan ateis dan non muslim, mereka menjawab dengan rasional dan masuk akal , silahkan menikmati!

20. Kado Kecil Untukmu

Kado Kecil UntukmuKado Kecil Untukmu adalah sebuah kumpulan tulisan dengan tema beragam, namun memiliki satu napas yang sama. Ia hadir sebagai sebuah persembahan kecil yang ingin menerbitkan semangat dan kebanggaan kita sebagai seorang muslim. Ia dihadiahkan untuk menjadi teman duduk yang mencoba mengingatkan kembali kepada kita untuk lebih mencintai agama kita, menjadi kawan untuk membentang khazanah pemikiran kita dengan cara yang sangat sederhana, serta membincangi nurani kita dengan catatan hati yang berisi p


Sebelumnya [1] [2] [3] [4] Selanjutnya
Leutika Leutika