slogan leutika prio

Kimiawan Global

Penulis: Alief Bakhtiar, Kategori: Biografi
Kimiawan Global
Zoom
ISBN: 978-602-371-470-4
Terbit: September 2017
Halaman : 406, BW : 384, Warna : 22
Harga: Rp. 139.400,00
Deskripsi:
 
Sarjana Kimia yang disandang oleh penulis dari sebuah universitas negeri terkemuka di Malang, Jawa Timur, yaitu Universitas Brawijaya, bukanlah suatu profesi yang diidamkan. Cita-cita ingin menjadi dokter. Keinginan itu kandas, tinggal impian ketika tidak bisa diterima pada sebuah universitas negeri terkemuka di Yogyakarta.
 
Dengan penuh keikhlasan, kuliah pada jurusan kimia yang menjadi pilihan keduanya dijalani sampai lulus sebagai Sarjana Kimia dengan indeks prestasi yang tidak tinggi. Nilai mata pelajaran Kimia yang merah saat lulus SMA sering kali membuat penulis tidak percaya bisa menjadi seorang Sarjana Kimia. Sebuah pertanyaan besar bagi penulis tentang kemampuan apa yang dimiliki sehingga bisa bekerja nantinya.
 
Sejak lulus kuliah, ilmu kimia ternyata selalu melekat pada diri penulis dalam bekerja. Tahun demi tahun semakin melimpah aplikasi ilmu kimia yang dipelajari, dipahami, dan diamalkan dalam dunia pekerjaan. Buku yang berjudul “Kimiawan Global” adalah sebuah autobiografi tentang catatan penulis setelah lebih dari 20 tahun bekerja, mulai dari Indonesia sampai ke Norwegia. Penulis mencoba menuliskan isi buku secara sederhana untuk materi yang berkaitan dengan ilmu kimia.
 
Sisi lain penulis yang suka berorganisasi untuk kepentingan pekerja dan masyarakat banyak diungkap dalam buku ini. Kisah belajar ilmu kimia semasa SMA dan universitas telah pula disampaikan secara lugas sebagai bentuk pembelajaran bagi penulis untuk bisa berkontribusi dalam pengembangan dan pengajaran ilmu kimia.  

Download contoh buku: Download

Dilihat: 231 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • I'm Happy to be 40
  • JEJAK LANGKAH SEORANG RELAWAN (Pengalaman Penulis Sebagai Relawan di Area Konflik,  Bencana Alam dan Anak yang Berhadapan dengan Hukum)
  • PeDe Jadi Advokat Walau Sering Dihujat
  • RIDE HARD RIDE FREE Versi Bahasa Indonesia
  • Jenderal Haydar: Sebuah Memoar Tentang Cita dan Cinta



Review

Etwin Fibrianie, Dwi Cahyadi, Andi Farid Hidayanto
Kirim: 22-11-2017 14:54
Kerupuk ikan sungai (ikan gabus dan ikan pipih) Mahakam Kalimantan Timur merupakan salah satu makanan khas Kalimantan Timur. Selain untuk di konsumsi sehari-hari, kerupuk ini juga merupakan salah satu alternatif buah tangan khas Kalimantan Timur. Salah satu contohnya adalah krupuk ikan khas Kotabangun Kalimntan Timur. . Model Economic Production Quality (EPQ) adalah salah satu cara untuk meminimalkan total biaya produksi dengan mereduksi biaya inventori. Pada kenyataanya perusahaan tidak hanya memiliki demand yang bersifat kontinu, namun sering kali terjadi demand diskrit yang pemenuhannya dilakukan dalam suatu rentang waktu tertentu. Dalam pengolahannya, krupuk ikan ini terdiri dari tahapan pengerikan daging ikan sungai, penggilingan daging ikan, pencampuran bahan, perebusan adonan, penjemuran, pemotongan kerupuk. Masalah dalam pengolahan kerupuk ini adalah pada pemotongan adonan kerupuk masih manual, dan peletakan mesin giling dan alat potong kerupuk berjauhan sehingga tidak efisien

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni