slogan leutika prio

Jelajah Pulau Kundur

Penulis: Fadli Firas, Kategori: Travelling
Jelajah Pulau Kundur
Zoom
ISBN: 978-602-371-311-0
Terbit: September 2016
Halaman : 198, BW : 196, Warna : 2
Harga: Rp. 47.000,00
Deskripsi:
 
Pulau Kundur merupakan salah satu gugusan kepulauan yang terdapat di Provinsi Kepri. Pulau ini berjiran dekat dengan dua negara: Malaysia dan Singapura. Hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk menuju kedua negara tersebut dengan menggunakan feri cepat.
Banyak hal unik dan menarik yang bisa dilihat di pulau penghasil timah ini seperti bas kayu antik, batu berbentuk limau dan (maaf) kelamin pria dan wanita, kolong cantik bekas penambangan timah, durian setempat yang populer hingga mancanegara, cerita legenda yang menjejakkan bukti sejarah, dan masih banyak lagi.
 
Pulau yang memiliki sejarah dengan buah kundur ini tercatat berhasil mencetak SDM-SDM berkualitas. Sebut saja (Alm.) HM Sani mantan Gubernur Provinsi Kepri, Suhajar Diantoro mantan Rektor IPDN, Huzrin Hood pejuang pembentukan Provinsi Kepri, Fikri Arif Fadillah Runner Up Hafizh Quran 2015 Trans7, Megalina Wong finalis Miss Indonesia 2015, dan beberapa tokoh dan pengusaha berpengaruh lainnya.
 
Letak Pulau Kundur yang berada di perbatasan antara Provinsi Kepri dan Provinsi Riau menjadi nilai tambah tersendiri. Banyak warga di pulau-pulau yang berada di wilayah Provinsi Riau lebih memilih Pulau Kundur sebagai tempat aktifitas perekonomian mereka. Meski tidak dijadikan sebagai pusat Pemerintahan Kabupaten Karimun, namun luas Pulau Kundur justru dua kali lebih besar dari pulau utamanya, Pulau Karimun.

Download contoh buku: Download

Dilihat: 411 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Menapak Tak Berjejak
  • 5 Hari Bahagia di Belanda dan Belgia
  • Cinta yang Tertinggal di Swiss dan Liechtenstein
  • My Exciting Journey
  • Jelajah Masa Lalu Lewat Wisata Sejarah



Review

Belum ada review

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni