slogan leutika prio

Festival Rakyat Hongaria yang Perlu Diketahui

Penulis: Gana Stegmann, Kategori: Travelling
Festival Rakyat Hongaria yang Perlu Diketahui
Zoom
ISBN: 978-602-371-666-1
Terbit: Januari 2019
Halaman : 98, BW : 98, Warna : 0
Harga: Rp. 45.000,00
Deskripsi:

Apa festival menarik di luar negeri yang sudah Anda ketahui? Oktoberfest di Jerman, St. Patrick di Irlandia, Tulip di Belanda atau Rio de Janeiro di Brasil?

Festival tersebut pasti seru sekali dan membuat fantasi kita sebagai orang timur, semakin menari-nari. Sungguh berbeda sekali dengan festival di tanah air, ya. Perbedaan yang membuat kita semakin menganggukkan kepala dan kagum, betapa orang barat rajin melestarikannya, meski tergolong bangsa yang sudah canggih, maju dan modern. Warisan bagi anak-cucu mereka, sekaligus memanjakan kita sebagai orang asing saat berkunjung ke sana.

Bagaimana dengan Hongaria? Apakah Anda sudah pernah mendengar festival dari sana? Negara yang memiliki keindahan kota seperti Budapest dan dialiri sungai Danube itu, ternyata memiliki magnet budaya berupa festival-festival yang menarik dan perlu diketahui.

Anda pasti tahu bunga lavendel yang wanginya menenangkan. Rakyat Hongaria ternyata akan berpesta-pora demi merayakan panen rayanya. Selain itu, bisakah Anda menggambarkan bagaimana rasanya berada di dalam bunker-bunker bekas jaman perang untuk merayakan panen anggur di sana? Lalu, bayangkanlah mata Anda terbelalak menyaksikan penari berwajah bening dan bergaun tradisional yang mekar seperti mawar dalam festival musim panas di daerah danau Balaton. Sungguh mempesona.

Simak pula festival lain yang sungguh menawan, milik bangsa yang punya harta emas merah berupa paprika itu. Anda akan dibuat melayang-layang. Aih, serasa di negeri dongeng saja, tetapi rupanya itu semua nyata tanpa rekayasa.

Nah, apa pula kesan-pesan tentang festival-festival tersebut dari duta besar LBBP RI yang bertugas di Hongaria pada tahun 2014-2018?

Usai menjabarkan semuanya, tak salah jika muncul sebuah pemahaman bahwa yang mampu melestarikan budaya suatu bangsa adalah bangsa itu sendiri dan orang asing yang jatuh cinta padanya.

Download contoh buku: Download

Dilihat: 238 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Celoteh Pemandu Wisata Profesional
  • Dunia Unik Barat Amerika Bagian 1
  • My First Journey
  • My Exciting Journey
  • Cinta yang Tertinggal di Swiss dan Liechtenstein



Review

Belum ada review

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika