slogan leutika prio

Guru Kancil Murid Botol

Penulis: Arief Ichwantoro, Kategori: Bacaan Anak
Guru Kancil Murid Botol
Zoom
ISBN: 978-602-225-765-3
Terbit: November 2013
Halaman : 130, BW : 130, Warna : 0
Harga: Rp. 32.100,00
Deskripsi:
Salah satu ‘kehebatan’ profesi guru adalah kepemilikan kuasa atas para siswanya. Terkadang guru ‘bertindak’ atas nama aturan sekolah, yang tidak jelas aturan mana yang dimaksud. Dalam banyak kesemptan, hal ini sering guru gunakan sebagai penutup kekurangsiapan atau bahkan kesalahan yang dilakukannya, ibarat kancil dengan aksesori kelicikan akal dan kesewenangannya. 

Para siswa yang berasal dari beragam kultur dengan keragaman minat dan kecerdasan, harus menghadapi pembelajaran yang seragam, bahkan yang terkadang tidak menyenangkan bagi mereka. Siswa tidak memiliki pilihan untuk setuju atau menolak apa yang tiap hari dihadapi di sekolah. Para siswa bagai botol kosong yang siap diisi dengan apa saja, dengan berbagai gaya, sekalipun kadang terasa kurang manusiawi.

Cerita “Guru Kancil Murid Botol”, mengkritisi hubungan ‘timpang’ antara dua kepentingan atas nama pendidikan. Kesederhanaan istilah dan bahasa yang dipilih diharapkan memudahkan pembaca untuk menangkap makna yang tersurat maupun yang tersirat. Buku ini pantas menjadi renungan bagi para guru, calon guru, dan siapa saja yang peduli dengan dunia pendidikan dengan segala dinamikanya.

Download contoh buku: Download

Dilihat: 2007 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Umbrella: A Day with Jasmine and Kay
  • Sumpah Pocong Si Udin
  • Anya dan Peri Biru (Kumpulan Cerita Anak)
  • My Dream and My Teacher
  • Keong Racun dan Tokek Belang



Review

Leutikaprio
Kirim: 27-01-2016 08:46
Buku “Guru Kancil, Murid Botol “ adalah sebuah buku yang mengkritisi hubungan timpang antara 2 kepentingan atas nama pendidikan. Banyak istilah tersirat yang terdapat dalam buku ini namun, penuh makna. Misalnya,beberapa orang khususnya orang tua murid sering mengabaikan minat dan bakat anak mereka dan lebih mementingkan gengsi, Banyak diantara orang tua yang memegang prinsip ‘yang penting masuk sekolah favorit “ . Tak jarang kita temui , kebanggaan bersekolah sejatinya hanya dimiliki oleh sang orang tua semata. Sehingga pada akhirnya tujuan asli sekolah & apa potensi si anak dilupakan. Membaca buku ini menyadarkan kembali bahwa peran orang tua terhadap prestasi anak di sekolah sangatlah penting. Peran orang tua dalam menumbuhkan semangat belajar juga penting, mengingat sekarang kebanyakan siswa menginginkan segalanya serba instan. Misalnya, nilai bagus tanpa belajar, tidak perlu latihan tapi ingin tampil prima dan lain-lain. Mereka melakukan itu semua hanya sebatas agar tidak dimarahi orang tua, hal ini lama kelamaan akan mengikis nilai kejujuran juga. Di dalam buku ini juga para pembaca akan diajak mengenal lebih dekat tentang apa itu pendidikan karakter. Buku ini sangat direkomendasikan bagi para guru, calon guru, dan siapa saja yang peduli dengan dunia pendidikan dengan segala dinamikanya.

JavierMarl
Kirim: 30-06-2015 14:30
fantastic 4 watch online hd http://fantasticfourfullmoviedvdrip.blogspot.com fantastic four movie 2015 online fantastic four movie filming fantastic four full movie http://fantastic4online.wordpress.com fantastic four full movie watch online

Jarrodkn
Kirim: 19-06-2015 14:41
pixels movie http://pixels-2015.webnode.com pixels watch online hd pixels 2015 watch online pixels 2015 patrick jean http://pixelsfullmovie.tumblr.com pixels full movie online

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni