slogan leutika prio

Langkah Mudah Menjadi Chef Profesional

Penulis: EL WIJONO & MIGAS KATHONG, Kategori: Modul Ajar
Langkah Mudah Menjadi Chef Profesional
Zoom
ISBN: 978-602-225-313-6
Terbit: Maret 2012
Halaman : 214, BW : 214, Warna : 0
Harga: Rp. 76.900,00
Deskripsi:
Antara memasak dan menjadi seorang chef itu adalah dua hal yang berbeda, seperti halnya antara kemampuan menerbangkan pesawat terbang dengan menjadi seorang pilot. Menerbangkan pesawat terbang mungkin banyak orang yang bisa, tetapi tidak setiap orang yang bisa menerbangkan pesawat terbang berarti harus disebut pilot, karena ada banyak aspek yang harus dikuasai oleh seorang pilot selain sekadar bisa menerbangkan pesawat terbang. Demikian halnya dengan chef, saya sangat yakin ada banyak sekali orang yang bisa memasak, tetapi tidak setiap orang yang bisa memasak kemudian harus disebut sebagai chef.

Seorang chef memang harus bisa memasak, itu pasti. Tetapi bisa memasak saja belum cukup, ada begitu banyak pengetahuan yang harus dikuasai oleh seorang chef. Pengetahuan tentang bahan makanan, gizi, tentang hygiene dan sanitasi, tentang metode memasak yang benar, cara penyajian makanan, seni memadukan warna sehingga tampilan makanan menjadi serasi, bahkan pengetahuan yang bersifat administrative managerial. Seorang chef juga harus paham  tentang leadership atau kepemimpinan. Dalam buku Langkah Mudah Menjadi Chef Profesional ini dijelaskan secara gamblang apa saja pekerjaan seorang chef, bagaimana prosedur kerja di dapur modern, alat-alat apa saja yang dibutuhkan, lalu pengetahuan apa saja yang harus dipelajari oleh para calon chef profesional. Dan yang paling penting dalam buku ini juga dilengkapi dengan aneka foto yang akan mempermudah para pembaca untuk mempelajari semua aspek tentang pekerjaan seorang chef profesional. 

***

Buku yang sangat bagus. Mudah dicerna, komplit dan layak dijadikan referensi wajib bagi para calon-calon chef professional. (Panca Nugraha A.Md Food & Beverage Director LPP Convention Hotel Yogyakarta- Konsultan Food & Beverage.)

Sebagai seorang hotelier saya sangat mendukung kelahiran buku semacam ini. Buku yang akan sangat membantu para calon chef profesional dan pelaku usaha di dunia kuliner. (KRHT. Drs.H.Istidjab M Danunagoro, MM. General Manager Grand Quality Hotel Yogyakarta-Ketua Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia ( PHRI ) Daerah Istimewa Yogyakarta.)

Download contoh buku: Download

Dilihat: 15245 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Manfaat Tanaman Kelapa Aren Pinang dan Siwalan bagi Kesehatan
  • landasan Formal Hukum Pajak Di Indonesia jilid 2
  • Bunga Rampai Pariwisata Indonesia
  • Manfaat Tanaman Pare, Kecipir, Kacang Panjang, Buncis, Labu Siam, Labu Kuning, Tomat, terong, Wortel, Bagi Kesehatan
  • Kewajiban Pembuatan Faktur Pajak bagi Pengusaha Kena Pajak



Review

roni
Kirim: 20-07-2017 17:08
Cara pesan buku

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika