slogan leutika prio

KONTROVERSIAL - Kumpulan Cerpen AKSARA SALMAN

Penulis: Aikhalid Nurlatifah, dkk, Kategori: Kumpulan Cerpen
KONTROVERSIAL - Kumpulan Cerpen AKSARA SALMAN
Zoom
ISBN: 978-602-225-896-4
Terbit: Agustus 2014
Halaman : 122, BW : 122, Warna : 0
Harga: Rp. 46.200,00
Deskripsi:
Kontroversial berarti bersifat menimbulkan perdebatan. Bukan tanpa sebab buku kumpulan cerpen ini kami beri judul “Kontroversial”. Kami harapkan sebelas cerpen dalam buku ini dapat memicu pembaca untuk berdiskusi ataupun berdebat dengan pembaca lain yang juga membaca buku ini atau minimal berdiskusi atau berdebat sendiri dalam pikiran kepala masing-masing. 

Sebagai contoh, cerpen pertama dalam buku ini yang berjudul “Kontroversial” seharusnya akan memicu “perdebatan” dalam pikiran setiap pembaca dengan timbulnya pertanyaan ‘apa yang mungkin terjadi selanjutnya?’. Atau, cerpen kedua yang berjudul “Bertemu Malaikat Maut” seharusnya akan memicu “perdebatan” dalam pikiran setiap pembaca dengan timbulnya pertanyaan ‘apa yang sebenarnya terjadi?’.

Cerpen-cerpen dalam buku ini memang sengaja ditulis dengan mengangkat berbagai isu/tema cerita yang berpotensi menimbulkan perdebatan atau diskusi lebih lanjut. Isu-isu yang kami angkat dalam kumpulan cerpen ini antara lain isu negara (politik), kemanusiaan, keluarga, sosial kemasyarakatan, cinta (romansa), persahabatan, hingga seni hiburan. 

Kami berharap setiap pembaca dapat menemukan hal-hal menarik dalam setiap cerpen dalam buku ini untuk didiskusikan atau bahkan diperdebatkan lebih lanjut. Salah satu tujuan berdirinya Aksara Salman ITB adalah untuk membudayakan aktivitas literasi di dalam masyarakat. Kegiatan literasi yang berlanjut setelah membaca adalah berdiskusi atau mengkaji tulisan yang dibaca.

Download contoh buku: Download

Dilihat: 1590 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Dalam Sebuah Closet
  • Selaksa Makna Ramadhan
  • Kolase Waktu
  • Matahari untuk Brilian
  • Suara Hati



Review

Belum ada review

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika