slogan leutika prio

Singgah ke Desa Rangkat

Penulis: Edy Priyatna, Kategori: Kumpulan Puisi
Singgah ke Desa Rangkat
Zoom
ISBN: 978-602-225-730-1
Terbit: Agustus 2013
Halaman : 286, BW : 286, Warna : 0
Harga: Rp. 70.500,00
Deskripsi:
Pada tanggal 02 dan 03 Juli 2011 yang lalu, ‘Desa Rangkat’, sebuah komunitas para penulis Kompasiana, telah melaksanakan kopdar pertamanya di Ganjuran, Sumbermulyo, Bambanglipuro Bantul, DI Yogyakarta (di tempat kediaman sesepuh ‘Desa Rangkat’, Bapak E. Astokodatu).

‘Desa Rangkat’ adalah wadah komunitas warga Kompasiana dalam menuangkan segala ide dan imajinasi kreatif akan sebuah desa yang tumbuh kembang bersama rasa toleransi, kesamaan, persaudaraan, dan persahabatan, juga rasa kekeluargaan yang dijunjung tinggi.

‘Desa Rangkat’ merupakan desa yang dibangun dan dibesarkan melalui hati dan rasa dengan prinsip Diskusi Elok Sarat Asah-asih-asuh dalam meRANGkai KATa.

Pertemuan ‘Desa Rangkat’ telah dihadiri oleh dua puluh sembilan warga dari berbagai daerah, antara lain dari Jakarta, Depok, Bekasi, Bandung, Semarang, Klaten, Temanggung, Situbondo, Jember, Surabaya, Palembang, Makassar, Gorontalo, Manado dan tuan rumah DI Yogyakarta.

Mengingatkan kita pada semboyan: “A Happiness is When We Make Somebody Else Happy” (Kebahagiaan hakiki adalah pada saat kita mampu membuat orang lain berbahagia). Semboyan tersebut sarat makna filosofis, yang belum tentu dapat dicerna dengan modal kecerdasan saja. Perlu kebersihan hati dan kepekaan rasa, agar kita bisa berbagi dengan sesama.

Maka terbangunlah Desa Rangkat yang awalnya adalah kumpulan RANGkaian KATa, berupa puisi. Kemudian setelah Mommy mengangkatku menjadi kepala desa sekaligus suami dalam setting Desa Rangkat, maka kuusulkan agar Desa Rangkat dijadikan akronim dari Diskusi Elok Sarat Asah-asih-asuh dalam meRANGkai KATa di kompasiana.com, baik berupa tulisan, komentar, atau tanggapan dari komentar.

Download contoh buku: Download

Dilihat: 1127 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Dunia dalam Puisi
  • MONOLOG  MATAHARI
  • Ayo! Masuk Ke Duniaku
  • Detak Takut
  • Aku dan Duniaku (Antologi Puisi: Tentang Rasa)



Review

Belum ada review

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika