slogan leutika prio

Buku Pertama di Desa Rangkat

Penulis: Edy Priyatna, Kategori: Kumpulan Puisi
Buku Pertama di Desa Rangkat
Zoom
ISBN: 978-602-225-970-1
Terbit: Desember 2014
Halaman : 238, BW : 238, Warna : 0
Harga: Rp. 63.200,00
Deskripsi:
Desa Rangkat yang sudah dikenal di Kompasiana sebagai komunitas para kompasianer yang bergabung di Facebook, telah berulang tahun yang pertama pada tanggal 20 Oktober 2011 yang lalu. Pada momen yang sangat baik ini para Rangkater (sebutan akrab warga Desa Rangkat) telah mengadakan acara Syukuran Ulang Tahun Desa Rangkat tersebut pada tanggal 22 Oktober 2011 di Villa Lacitra, Kota Bunga 2, Cipanas, Jawa Barat.

Acara tersebut dihadiri oleh para Rangkater yang berdomisili dari berbagai daerah di Indonesia di antaranya dari Palembang (Sumatra Selatan), Lampung, Sampit (Kalimantan Barat), Makassar (Sulawesi Selatan), Manado (Sulawesi Utara), Gorontalo, Surabaya (Jawa Timur), Yogyakarta, Bandung (Jawa Barat), Tangerang, Depok, Bekasi dan Jakarta. Pertemuan ini merupakan silahturahmi (kopdar yang ketiga kalinya) bagi para warga Desa Rangkat sekaligus mengadakan acara Syukuran Ulang Tahun yang Pertama, Halal Bihalal Idulfitri 1432 H, dan Peluncuran Buku Pertama Desa Rangkat.

Buku yang berjudul “Untaian Aksara Maya Terjalin Nyata” adalah sebuah buku yang berisikan kumpulan fiksi yang terdiri dari karya-karya terbaik prosa, puisi dan lainnya oleh para Rangkater yang pernah di-posting di Kompasiana.

Yang menarik pada acara peluncuran buku Desa Rangkat tersebut ada pembacaan puisi dengan judul “Perjalanan Bintang” karya Edy Priyatna (RW di Desa Rangkat) yang juga terdapat di dalam buku tersebut (halaman 66-67). Pembacaan puisi yang dilakukan secara kolaborasi oleh penulisnya sendiri, Edy Priyatna (RW Rangkat) bersama Jingga Rangkat (Jingga, anak Bapak Kepala Desa), telah menjadi puncak acara peluncuran buku “Untaian Aksara Maya Terjalin Nyata” sebagai buku pertama Desa Rangkat.

Seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan secara gotong royong ini adalah merupakan cermin dari tema Desa Rangkat pada tahun ini yaitu “Selama Ada Cinta di Dada Tak Ada yang Sia-Sia, Lewat Rangkaian Kata Kita Nyatakan Bahwa Kita Ada”.

Download contoh buku: Download

Dilihat: 1100 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Senandung Cinta Untuk Bunda
  • Dhemit Nguntal Dhuwit
  • Merah Darah, Putih Puisi
  • Melukis Waktu
  • La Rue Perdue



Review

ILFA,S.T
Kirim: 03-11-2016 14:39
mantapp. sy mau buku ini

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika