slogan leutika prio

Jurnalistik Radio

Penulis: Asep Setiawan, Kategori: Komunikasi
Jurnalistik Radio
Zoom
ISBN: 978-602-225-518-5
Terbit: September 2012
Halaman : 115, BW : 115, Warna : 0
Harga: Rp. 45.300,00
Deskripsi:
 Selama satu abad ini radio telah menyesuaikan diri dengan perubahan budaya dan teknologi agar tetap populer dan medium yang penting meskipun adanya pertumbuhan televisi, televisi kabel dan satelit, film, berkembangnya musik serta kemudian ditambah dunia internet. Radio menjaga jati dirinya untuk tetap bersentuhan dengan pendengarnya karena dia tersedia setiap saat.

Elman Saragih, Pemimpin Redaksi Metro TV (Mei 2008-Agustus 2012): “Apa yang disodorkan Asep melalui Jurnalistik Radio merupakan peneguhan bahwa ia memang tidak hendak hilang dari masyarakat, apalagi raib dari sejarah. Pilihan untuk menuliskan pengalamannya selama di radio, menurut saya, adalah pilihan yang brilian. Bagaimana pun, radio memiliki sejarah yang akrab dengan Republik ini. Melalui sejarah, kita bisa menelusuri betapa jejak radio amat penting bagi Kemerdekaan Indonesia. Bung Karno memaklumkan kemerdekaan lewat radio. Bung Tomo, membakar semangat patriotisme juga lewat radio.”

Liston P Siregar, wartawan radio dan editor www.ceritanet.com: “Pengalaman Asep Setiawan sebagai wartawan radio dengan tugas sehari-hari mengumpulkan bahan untuk siaran, memproduksi laporan radio, maupun menjadi presenter, dan menjadi editor siaran membuat buku Jurnalistik Radio ini menawarkan saran-saran yang amat berguna secara praktis. Petunjuk tehnis tentang mikrofon dalam Bab berjudul Tips Merekam Suara, misalnya, akan sulit didapat dari seorang akademisi jurnalistik atau konsultan industri radio.”

Asep Setiawan lebih dari dua dasa warsa berkecimpung di dunia jurnalistik cetak, radio, online dan televisi.

Dilihat: 3565 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Opini Publik  dan Pemberdayaan  Civil Society
  • Diorama Media
  • Halo Maya!
  • Media Tahu Segalanya
  • Mahasiswa Setengah Blogger



Review

Belum ada review

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika