slogan leutika prio

Limbah Pertanian untuk Kesehatan Tanaman

Penulis: Dr. Sri Nur Aminah Ngatimin, SP, M.Si, Kategori: Buku Ajar
Limbah Pertanian untuk Kesehatan Tanaman
Zoom
ISBN: 978-602-371-701-9
Terbit: Mei 2019
Halaman : 70, BW : 68, Warna : 2
Harga: Rp. 50.000,00
Deskripsi:
 
Interaksi manusia dengan lingkungannya telah dimulai sejak manusia mulai memanfaatkan bahan alam yang tersedia di sekitarnya. Selain keuntungan yang diperoleh manusia dari interaksi tersebut, terdapat beberapa interaksi manusia dan lingkungan yang menimbulkan dampak negatif, contohnya terjadi pencemaran lingkungan karena dihasilkannya limbah padat dan cair yang berbahaya untuk kesehatan. Deteksi tentang mikroba berguna yang tersedia di alam dan cara pengelolaannya sangat penting untuk diketahui supaya manusia dapat memanfaatkannya secara optimal terutama dalam mendaur ulang limbah yang berasal dari tanaman pertanian.
 
Saat ini tim penulis menyajikan buku ajar yang membahas tentang limbah pertanian dan cara pengolahannya untuk menghasilkan produk berguna berupa kompos, pupuk organik cair, dan bokashi. Pembaca juga diperkenalkan dengan jenis dan manfaat effective microorganism serta mikro organisme lokal (MOL) yang dapat membantu mempercepat proses dekomposisi. Bahan yang telah mengalami proses dekomposisi sangat bermanfaat meningkatkan pertumbuhan dan kesehatan tanaman. 
 
Topik buku ini sangat menunjang untuk dijadikan sebagai acuan dalam memperingati Hari Bumi Sedunia yang jatuh setiap tanggal 22 April. Sangat diharapkan buku ajar ini memberikan kontribusi meningkatkan pengetahuan pelajar, mahasiswa, dan praktisi pertanian tentang metode memanfaatkan limbah yang berada di sekitar kita untuk membantu terjaganya kelestarian alam sekitarnya sekaligus mengurangi pencemaran lingkungan karena aplikasi bahan kimia berbahaya ke tanaman pertanian.

Download contoh buku: Download

Dilihat: 2074 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Buku Panduan Penggunaan MyKlass
  • TUNTAS KANJI JLPT N5
  • TEORI SOSIOLOGI KLASIK
  • Mengenal Gulma: Tumbuhan Penguasa Daratan dan Perairan
  • Tuntas Kanji N5: Edisi Revisi



Review

Belum ada review

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika