slogan leutika prio

Permata Hati Bernama Flara

Penulis: getri permata sari, Kategori: Novel
Permata Hati Bernama Flara
Zoom
ISBN: 978-602-225-492-8
Terbit: Agustus 2012
Halaman : 142, BW : 142, Warna : 0
Harga: Rp. 33.800,00
Deskripsi:
 Passionku adalah bekerja di lembaga bantuan hukum. Kalau aku bekerja di lawfirm, lalu siapa yang membela kaum marginal seperti aku? Kaum perempuan korban laki-laki biadab yang hanya menggunakan perempuan sebagai alat pemuas seks belaka- Mutiara.

"Aku nggak butuh jutaan koloni perempuan di sana, aku butuh perempuan yang mandiri, keras, dan memperjuangkan anaknya seperti kamu, Mutiara Tama Diningrat dan aku mau Flara jadi anak aku" - Naufal.

"Mimpi lo terlalu common buat ukuran anak perempuan! Terlalu sederhana Mut!" Aku tahu sekali Ganie. The amazing capitalist lawyer! - Ganie

Cerita ini diadaptasi dari perjuangan seorang perempuan yang memperjuangkan nasib anaknya dari berbagai segi. Perempuan tangguh itu bernama Mutiara. Mutiara lahir dengan keadaan yang sempurna, namun dibalik kesempurnaan ini tersimpan sebuah kisah masa lalu Mutiara yang sangat menyakitkan. Merasa bersalah dengan keadaan masa lalunya ini, sehingga dia tidak mempunyai opsi lain selain mengikuti  aturan main ayahnya. ditambah konflik percintaan yang selalu mengedepankan rasio logika dengan perasaan yang makin membuat Mutiara menjadi kacau. Naufal, Ganie, dan Farid tiga sosok pria yang selalu membayangi Mutiara. Bagi Mutiara laki-laki bukan merupakan mahkluk yang pantas disayangi, Mutiara selalu berusaha menggunakan rasio berfikir love with logic not feeling. Namun dibalik itu semua, masalah terbesar Mutiara harus memperjuangkan nasib anaknya semata wayang yakni Flara.

Berhasilkah Mutiara memperjuangkan akte kelahiran untuk Flara anak semata wayangnya?

Novel ini bergenre feminisme dan hukum. Feminisme ini mengangkat bahwa perempuan sejajar dimata dunia, sedangkan hukum sendiri dianggap Mutiara hanya sebagai pembatas tembok keras untuk mendapatkan haknya, cobaan tidak hanya itu, perasaan konflik batin berserta rasio logika ini di lihat dari sudut pandang Mutiara.
Download contoh buku: Download

Dilihat: 5675 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Izinkan Aku Berkisah: Mama, Apa Salah Bapakku?
  • PARADOKSAL SANG IMAGINER
  • Nyonya And The Babus :Babu-Babu Gokil Si Nyonya
  • Tiga Putri
  • Roterpin



Review

Melysa
Kirim: 30-09-2012 11:38
Penggambaran dari novel ini adalah realistis namun memiliki sisi menarik seperti psikologis seorang Mutiara yang digambarkan memiliki kisah klasik output dari seorang ayah yang otoriter namun berwibawa sekaligus korban dari kisah cinta dramatis yang seringkali terjadi pada remaja saat ini yang terlibat konflik batin. Kata kata hukum yang kaku herannya menjadi kekuatan untuk buku ini sekaligus mendidik.Penggambaran karakter Mutiara yang keras dapat diimbangi dengan karakter Ganie yang lebih nyata dan realistis.Novel ini memperjuangkan feminisme yang ideal dengan penggambaran sudut pandang seseorang yang merasa memang mendapat panggilan untuk bisa memperjuangkan hak-haknya sebagai wanita.

Liki
Kirim: 13-08-2012 22:10
Novel ini memberikan gambaran kepada pembaca akan perjuangan dari si tokoh utama untuk memperjuangkan nasib dari anak semata wayangnya. Disini, kita sebagai pembaca seolah larut dalam emosi melalui proses perjuangan dari si tokoh utama. Saya pribadi melihat, ada juga aspek psikologis yang ditonjolkan oleh si penulis. Bila dilihat secara surface, alur dari novel ini memang tidak jauh berbeda dengan novel feminisme kebanyakan. Akan tetapi, dengan terminologi-terminologi hukum yang diangkat oleh penulis, menjadikan novel ini menarik untuk diikuti. “Hidup itu penuh perjuangan, karena hidup itu tidak selalu sempurna” Hal itu mungkin yang saya dapatkan, setelah membaca novel ini. Well, saya rasa novel PERMATA HATI BERNAMA FLARA ini dapat memberikan warna tersendiri bagi anda yang menyukai genre feminisme dan hukum.

Youshica Angel
Kirim: 13-08-2012 22:05
Novel 'Permata Hati Bernama Flara' ini memberikan pengetahuan terkait masalah sosial dan hukum. Penulis mengangkat suatu permasalahan yang sering terjadi dalam kehidupan nyata dengan sudut pandang tokoh utama sehingga pembaca dapat turut merasakan situasi yang dialami tokoh utama dengan segala gejolak emosinya. Penggunaan bahasa yang mudah dimengerti, menjadikan novel ini dapat dibaca oleh masyarakat umum dengan tetap berdasarkan hukum yang berlaku. Oleh karena itu, secara keseluruhan novel ini menyajikan suatu kisah nyata yang menarik untuk dibaca serta membangun kesadaran hukum, meskipun satu novel tidak akan cukup untuk menjawab semua permasalahan yang ada. Dengan segala keunikannya, novel ini layak terdaftar dalam koleksi bacaan.


Sebelumnya [1] [2] Selanjutnya

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni