slogan leutika prio

Etika Profesi Perawat Gigi

Penulis: Hermien Nugraheni, SKM., M.Kes., Kategori: Pendidikan
Etika Profesi Perawat Gigi
Zoom
ISBN: 978-602-225-367-9
Terbit: April 2012
Halaman : 87, BW : 87, Warna : 0
Harga: Rp. 41.300,00
Deskripsi:
Sebagai pelaksana kebijakan kesehatan nasional, perawat harus ikut berperan dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan bangsa, meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, memelihara kesejahteraan masyarakat, hingga ikut memberikan sumbangan dalam mewujudkan tujuan WHO (World Health Organization). 

Kewenangan yang dimiliki oleh seorang perawat gigi untuk melaksanakan tugas pelayanannya adalah kewenangan hukum (rechtsbevoegheid). Atas dasar kewenangan inilah, seorang tenaga kesehatan berhak melakukan pengobatan sesuai dengan kompetensinya. Bila persyaratan administratif untuk melaksanakan profesinya telah dipenuhi, maka perawat gigi sebagai pengemban profesi telah memperoleh kewenangan profesional dalam menjalankan pekerjaannya. Namun, bila seorang tenaga kesehatan melakukan pekerjaan tanpa kewenangan, dapat dianggap melanggar salah satu standar profesi tenaga kesehatan. 

Buku ini mengulas dengan ringkas tentang konsep dasar etika profesi, Keperawatan dan Profesi Perawat Gigi, Standar Kompetensi Perawat Gigi, Standar Pelayanan Asuhan Perawat Gigi, Tanggung Jawab Hukum Perawat Gigi, Aspek Hukum Perawat Gigi dan lain-lain. Buku ini sangat tepat dimiliki oleh tenaga kesehatan khususnya Perawat Gigi agar Perawat Gigi memahami akan etika-etika yang mengatur profesi sekaligus memahami aspek-aspek hukumnya. Perlindungan hukum tenaga kesehatan oleh pemerintah sudah sangat jelas yaitu, bahwa setiap tenaga kesehatan dalam melakukan tugasnya berkewajiban untuk mematuhi standar profesi tenaga kesehatan.

Download contoh buku: Download

Dilihat: 7420 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • PERJALANAN PANJANG DARI PADANGLAMPE MEREKONSTRUKSI KARAKTER BANGSA
  • Optimalization of Mass Rapid Transit System
  • Kumpul Guru, Jadi Guru
  • BUNDA, KEMBALILAH!
  • Bank dan Lembaga Keuangan



Review

GeraldMoina
Kirim: 21-09-2017 14:16
prescription drugs without doctor approval canadian online pharmacies legitimate online pharmacies kamagra 100 mg oral jelly buy prescription drugs without doctor xanax side effects

AnnaCern
Kirim: 26-01-2017 23:00
http://allpiconline.com cobhr rmoscow

luhdiansudarmini
Kirim: 11-09-2012 19:41
saya ingin melihat" buku maupun mendonwload

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika