slogan leutika prio

Catatan Cinta untuk Tanah Borneo

Penulis: Irma Safni, Kategori: True Stories
Catatan Cinta untuk Tanah Borneo
Zoom
ISBN: 978-602-371-779-8
Terbit: Desember 2019
Halaman : 96, BW : 95, Warna : 1
Harga: Rp. 52.000,00
Deskripsi:

Saat merasa jatuh cinta, saya yakin banyak ragam cara yang telah dilakukan seseorang untuk menunjukkan kecintaannya terhadap sesuatu. Orang yang jatuh cinta terhadap lawan jenisnya pasti akan melakukan berbagai cara agar dapat menarik perhatian. Orang yang cinta klub bola, otomatis akan mengoleksi segala sesuatu yang terkait dengan klub andalannya. Dan berbagai wujud kecintaan lainnya. Demikian halnya dengan saya, kecintaan terhadap tanah Borneo telah memunculkan hasrat tersendiri untuk menulis tentangnya.

Borneo begitu namanya, adalah sebutan lain dari Pulau Kalimantan yang berada di bawah administrasi wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bontang adalah salah satu kota di tanah Borneo, tepatnya berada di Provinsi Kalimantan Timur disinilah saya dilahirkan. Saya sangat mencintai tanah kelahiran, karena sesungguhnya mencintai tanah kelahiran merupakan salah satu syarat untuk hidup bahagia. Bagi saya mencintai tanah kelahiran adalah hal yang sangat penting. Dari sana berkembang pemikiran dan kesadaran kita pada lingkungan hidup, bagaimana melestarikan kebudayaan, dan kecintaan pada masa depan. Di tanah kelahiran pula kita belajar mulai menanamkan cinta pada hidup, kegemaran bekerja, dan tekad mewujudkan cita-cita.

Oleh karena itu, tulisan ini adalah wujud ungkapan dari hati sebagai bukti kecintaan saya terhadap tanah Borneo, tempat di mana saya dilahirkan. Di dalamnya berisi ungkapan mulai perjalanan sejarah terbentuknya tanah kelahiran, infrastruktur pembangunan, keindahan alam, sumber daya manusianya, bagaimana perjalanan romantisme cinta penulis dan persahabatan yang terjalin, ragam budaya yang melekat, dan berbagai aktivitas yang terjadi disana. Semua ungkapan dalam catatan ini, dikemas dalam setiap babak episode.

Semoga tulisan sederhana ini mampu memberikan inspirasi bagi para pecinta tanah kelahiran lainnya dimanapun berada. Sebab, masyarakat yang kuat adalah mereka yang mampu berterima kasih dan mencintai buminya, serta sanggup memandang kedepan segala yang ada dihadapannya demi menyongsong masa depan yang lebih baik.

Download contoh buku: Download

Dilihat: 338 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Cahaya di Gunung Batu
  • Pertaruhan Siri Kami untuk Bumi Sirih Pinang
  • Kisah-Kisah
  • Long Distance Friendship
  • Wangi Surga Di Rumah Kami



Review

Belum ada review

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika