slogan leutika prio

Jalan (Dahlan Iskan) Menuju Kepemimpinan Otentik

Penulis: Priyo Handoko, Kategori: Motivasi dan Pengembangan Diri
Jalan (Dahlan Iskan) Menuju Kepemimpinan Otentik
Zoom
ISBN: 978-602-225-843-8
Terbit: Mei 2014
Halaman : 166, BW : 166, Warna : 0
Harga: Rp. 52.600,00
Deskripsi:
Diskusi mengenai kepemimpinan otentik semakin mendapatkan tempat belakangan ini. Kehadirannya menjadi sintesa di tengah menjamurnya model pemimpin tipe tebar pesona, atributif, atau kosmetik di panggung demokrasi. Dalam posisi inilah, wacana kepemimpinan otentik mulai berkembang.

Karena itu, tidak heran apabila konsep kepemimpinan otentik menjadi terkesan politis. Padahal, keotentikan dibutuhkan dalam semua dimensi kepemimpinan organisasi. Bukan hanya organisasi politik, tapi juga organisasi publik dan bisnis. Tapi, bagaimana caranya menjadi otentik?

Buku ini berusaha menjawab pertanyaan itu dengan mengeksplorasi konsep kepemimpinan otentik yang dikembangkan William W. George (2007) dalam bukunya yang berjudul True North: Discover Your Authentic Leadership. Dari hasil risetnya, Billóbegitu profesor dari Harvard Business School itu biasa disapa, menyimpulkan bahwa para pemimpin otentik mendapatkan motivasi untuk memimpin dengan memahami dan membingkai kembali kisah hidup mereka secara produktif.

Untuk lebih memudahkan memahaminya, penulis sengaja menggunakan salah satu contoh fenomena kepemimpinan yang ada di Indonesia. Kali ini, sosok yang dipilih adalah Dahlan Iskan. Dari berbagai referensi yang tersedia, gaya kepemimpinan Dahlan yang sangat fenomenal itu ternyata sangat cocok untuk dideskripsikan dengan menggunakan konsep kepemimpinan otentik yang dikembangkan Bill George.

Download contoh buku: Download

Dilihat: 1826 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Cinta Membaca 3
  • 50 PIL Anti Galau Bikin Kamu Move On
  • Believe Your Dream
  • Ada Hikmah Di Balik Kata
  • Diary Hati



Review

Belum ada review

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni