slogan leutika prio

Senang-Susah It Is Okay: Sikap Hidup Mukmin Terhadap Nikmat dan Musibah

Penulis: Achmad Sjamsudin, Kategori: Agama Islam
Senang-Susah It Is Okay: Sikap Hidup Mukmin Terhadap Nikmat dan Musibah
Zoom
ISBN: 978-602-225-372-3
Terbit: April 2012
Halaman : 206, BW : 206, Warna : 0
Harga: Rp. 59.000,00
Deskripsi:
“Sangat mengagumkan keadaan seorang mukmin, karena segala keadaannya untuk ia sangat baik. Dan tidak mungkin terjadi demikian kecuali bagi seorang mukmin. Jika mendapat nikmat ia bersyukur, maka syukur itu lebih baik baginya. Dan bila menderita kesusahan dia sabar, maka kesabaran itu lebih baik baginya.” (HR. Muslim)

Senang dan susah bagi seorang mukmin adalah baik, karena dia bisa menyikapinya. Ketika diuji kesenangan, dia bersyukur. Dia gunakan kesenangan itu untuk melakukan ketaatan-ketaatan kepada Allah. Dia bekerja, shalat, zakat, puasa, haji, dan bentuk-bentuk ketaatan lainnya. Demikian pula tatkala ditimpa kesusahan, dia bersabar. Dia jadikan kesusahan sebagai “ladang” untuk menghasilkan ketaatan pula. Itulah keadaan mukmin. Mengagumkan. Senang Susah It’s Okay. Buku ini ingin menjelaskan keadaan mukmin tersebut. Lebih dari itu, buku ini coba menawarkan bahwa Senang Susah It’s Okay, yang merupakan “keadaan mukmin” itu juga sebagai “sikap hidup”. Sikap hidup mukmin terhadap nikmat dan musibah. Sebab, keadaan seseorang itu pada dasarnya menunjukkan sikapnya terhadap sesuatu.
***

“Al-Hayatu kulluha ta’ab.... Hidup itu memang semuanya melelahkan, karena memang dunia ini tempat ujian bagi mukmin, apakah bersyukur ketika mendapat kenikmatan atau bersabar ketika mendapat kesulitan. Sebagai tambahan ilmu, buku tulisan Achmad Sjamsudin ini sangat layak jadi rujukan agar dapat melewati semua rintangan hidup dengan senyum, karena Senang Susah It’s Okay.”
(Ustadz Subki Al-Bughury Mudir Ar-Royyan Litahfiidzil Quran Mubaligh di TVRI dan Televisi Swasta Nasional)

Download contoh buku: Download

Dilihat: 5931 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Metamorfosa
  • Percik-Percik Senjakala
  • Digembleng Umrah
  • Cahaya Ramadhan
  • Syukur, Kaya, Bahagia



Review

Zulaikha Al-Masran
Kirim: 22-05-2014 22:56
karena Senang Susah It’s Okay....... Keep smile and Keep istiqomah . :)

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika