slogan leutika prio

Ramadanan Sepanjang Tahun

Penulis: Achmad Sjamsudin, Kategori: Agama Islam
Ramadanan Sepanjang Tahun
Zoom
ISBN: 978-602-225-916-9
Terbit: September 2014
Halaman : 78, BW : 78, Warna : 0
Harga: Rp. 54.000,00
Deskripsi:
Ramadan sudah pergi. Suasana menjadi sepi. Pemandangan berbondong-bondongnya kita ke masjid untuk salat Isya dan Tarawih tidak terlihat lagi. Bacaan-bacaan Alquran juga sudah tidak terdengar lagi. Begitu keluar Ramadan, seakan sudah mulai ada penurunan di sana-sini. 

“Seandainya umatku tahu keistimewaan yang terdapat di bulan Ramadan, niscaya mereka berharap setahun itu seluruhnya Ramadan.” Hadis Nabi ini bisa dijadikan motivasi supaya kita tetap rajin beribadah dan tetap mengendalikan diri. Bagaimana caranya? Kita berusaha menjadikan sepanjang tahun seperti Ramadan. 

Karena Ramadan identik dengan puasa, maka kalau kita ingin setahun itu seperti Ramadan, ya kita harus berpuasa juga, yakni berpuasa sunah yang sudah tersedia di dalam ajaran agama kita. Tinggal pilih saja: puasa Senin-Kamis; puasa Dawud; puasa Ayyamul Bidh, puasa Muharam, Arafah, Rajab, Syakban, atau Syawal. 

Dengan berpuasa sunah, kita akan merasakan kembali atmosfer Ramadan. Di dalam puasa sunah ada makan sahur, salat malam, serta rasa lapar dan haus. Dengan berpuasa sunah, semangat ibadah akan kembali normal. Dan dengan berpuasa sunah, kontrol diri yang sudah mulai lepas bisa dijaga lagi. 

'Ramadanan Sepanjang Tahun’ hakikatnya adalah melestarikan amaliah yang pernah dikerjakan di bulan Ramadan. Dengan begitu, amaliah Ramadan tidak berhenti begitu Ramadan berlalu. Secara hakiki, tidak ada bedanya antara Ramadan dan bulan lainnya dalam setahun. Apabila kita bisa tetap beribadah sepeninggal Ramadan, maka memang Ramadan itu sepanjang tahun.

Download contoh buku: Download

Dilihat: 1904 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • AN NAQLY Teori Penciptaan Manusia versi Al Quran
  • Saudariku, Hijabmu Hari Ini Hijabmu Hari Esok dari Api ‎Neraka
  • Silsilah Agama
  • Tuntunan Praktis Penyelenggaraan Jenazah (Dauroh Janaiz)
  • The Power Of Shodaqoh Berjamaah



Review

Belum ada review

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika