slogan leutika prio

33 Tokoh Inspirasional Alumni UNRAM

Penulis: Heriyanto dan Nana Yunita, Kategori: Biografi
33 Tokoh Inspirasional Alumni UNRAM
Zoom
ISBN: 978-602-225-672-4
Terbit: Mei 2013
Halaman : 210, BW : 210, Warna : 0
Harga: Rp. 59.300,00
Deskripsi:
Universitas Mataram seringkali dipandang sebelah mata dan kurang mampu bersaing dengan universitas besar lainnya di Indonesia. Padahal dari Universitas Mataram telah lahir pemuda-pemuda yang mampu menggebrak dunia dengan prestasinya, sebut saja Hayyan ul Haq, yang kini menjadi dosen  di Utrech University, salah satu universitas terbaik dan tertua di Belanda, juga termasuk terbesar di Eropa.
 
Universiatas Mataram juga tak sedikit melahirkan para pengusaha sukses seperti pengusaha bidang energi , Hadi Bil’id dan Dadan Suhendar yang kini berhasil  menyumbangkan pembangkit listrik Indonesia sebanyak 20 %, ada juga Mahrup yang bergerak di bidang usaha mikro telah berhasil memberdayakan lebih dari 720 masyarakat di desanya, prestasi ini membuatnya diundang ke Gedung Putih, AS sebagai juara 2 bidang UKM tingkat ASIA.  
 
Universitas yang berdiri sejak 1962 ini juga memberikan kesempatan bagi semua orang dengan berbagai latar belakang untuk menuntut ilmu dan berprestasi, seperti Yusdiana, seorang perempuan tunadaksa yang gigih dan penuh semangat.  Ia tak pernah berhenti berjuang menyamakan hak hidupnya dengan orang lain. Dengan kursi roda tuanya, ia mampu membawa semangat belajarnya pada program master di bidang International Development, University of Wageningen, Belanda.  
 
Kumpulan 33 biografi singkat dalam buku ini adalah potret sederhana orang-orang di dekat kita, mereka lahir di tanah tempat kita tumbuh, juga pernah belajar di kampus tempat kita belajar. Sehingga sudah seharusnya kita sebagai generasi muda memiliki tekad dan kegigihan yang sama dalam menjemput kemenangan hidup.

Dilihat: 1300 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Jenderal Haydar: Sebuah Memoar Tentang Cita dan Cinta
  • Legenda Metal Masih Tetap Hidup
  • JEJAK LANGKAH SEORANG RELAWAN (Pengalaman Penulis Sebagai Relawan di Area Konflik,  Bencana Alam dan Anak yang Berhadapan dengan Hukum)
  • JEJAK KH. ZAINUL MU'IN: Kajian Sejarah dan Peran Sosial
  • RIDE HARD RIDE FREE Versi Bahasa Indonesia



Review

Belum ada review

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni