slogan leutika prio

Kategori Humor

1. Balada Roker (ROmbongan KEReta)

Balada Roker (ROmbongan KEReta)Sebaik-baiknya transportasi bagi orang kaya raya yang nggak habis tujuh turunan di Jakarta adalah sebuah helikopter. Dan sebaik-baiknya transportasi buat kalangan pas-pasan seperti saya adalah sebuah KRL. Sayangnya, KRL di Jakarta tidak senyaman MRT di negara sebelah. KRL di Jakarta ini bagaikan mesin waktu. Yang mana jika kita naik KRL selama satu tahun, umur kita akan lebih cepat tua tiga tahun. Daripada menyesali penuaan dini, saya mencoba menghibur diri dengan membuat catatan-catatan lucu d

2. Bukan Pantoa Biasa

Bukan Pantoa BiasaDia hanya keluar kamar jika waktunya makan dan mandi. Makan pun kadang tidak enak. Akhirnya dia tidak bisa makan. Asupan gizi pun berkurang. Pertumbuhan semakin lambat. Kasihan ee. Mungkin momen yang bisa babikin tenang adalah mandi. Dalam imajinasinya, sebagaimana di film-film yang dipropaganda para pemeran utama, kalo mau bahilangkan stres, mandilah. Guyur seluruh tubuh dengan air yang tapancar dari shower. Ya shower ... Dia ke kamar mandi karena rasa-rasanya stres itu sudah memuncak. Dinyalakanlah shower... tapi .... “Maaaa, shower kita mana, kah?” “Apaaaaa?” sahut mamanya dari dapur. “Shower, mana?” “Shower?” mama balik tanya, “apa itu shower?” “Itu Ma, kran yang airnya mancur dari atas. Yang sering mama nonton di sinetron kalau ada yang lagi stres?” “Yang mana?” Mamanya pangling, tapi akhirnya ingat, “Ooo, iya! Mama baru ingat kalau itu namanya shower, ya?” “Iya itu! Mana sudah itu shower?” desaknya sudah te sabar. “Heh! Kau kira kita ini orang kaya? Mandi saja pake nimba!” mamanya kesal. “Huh, Mama te asik betul! Apa salahnya bilang ada, untuk menghibur hati saya ranga!” Terpaksa dan memang harus pake gayung. Terbayangkanlah betapa tidak kerennya stres ini. (CERPEN: BACARI JODOH, SEMANGKUK) *** Buku ini menyajikan cerita-cerita pendek lucu, lebay sekaligus memiliki nilai. Tapi ada juga beberapa Cerpen yang serius. Buku menggunakan dialek dan seting latar Kota Palu, namun penulis mengupayakannya agar tetap dipahami oleh pembaca luar Sulawesi Tengah. Semoga buku ini dapat memberikan manfaat, dan menginspirasi para penulis lokal di Indonesia.

3. Cuma Terjadi di Indonesia

Cuma Terjadi di IndonesiaSepanjangperjalanannya,negerikitatercinta, Indonesia banyakdiwarnaiolehberbagaiperistiwadankasus-kasusfenomenal yang menghebohkan, yang bolehdibilangCumaTerjadi di Indonesia, danbelumtentunegara lain mengalaminya.Sepertipermasalahanbanjirdankemacetan di ibukota yang tiadakunjungtuntas, kasus-kasuskorupsi yang kianmelebardanmelibatkanmakinbanyakpejabat, pelaksanaanpilkadamaupunpemilulegislatif yang rawankecurangan, reshuffle kabinet yang bikin H2C (harap-harapcemas), wabahpoligami yang menjangkitipejabatdan orang top, fenomena era digital dansocmed yang membuatkawulamudatergila-giladanlupawaktu, kenaikanharga BBM danbeberapakomoditaspangansepertidagingsapi, tempedanbawang, hebohnyapelaksanaanujiannasionaldanmasihbanyaklagipersoalan-persoalan di negeriini yang masihbelumtuntas. Lantasapajadinyakalauberbagaiperistiwa-peristiwahebohitudiparodisasi? Hasilnyabisadisimak di bukuCumaTerjadi di Indonesiaini, yang menuangkanberbagaikasusdanpersoalan di negeriinikedalamtulisanbergenre humor, sehinggamenjadibacaanringan yang enakdibaca, mudahdicerna, menyindirdanmenyentil, namunsekaligusmenghibur.

4. Rehat Bersama Bocah Kocak

Rehat Bersama Bocah KocakGeng Kocak adalah kumpulan bocah-bocah cerdas verbal, jail, dan suka membuat siapapun lawan bicaranya semaput. Syifa, Greges, Empi, Akiem, Boim, Darsi, Doni, Nyaho dan Dudung adalah mereka. Sekumpulan anak cadel yang luar biasa kocaknya di samping sifat-sifat di atas. Membaca tingkah mereka yang menggemaskan, serasa ingin bertemu langsung dengan mereka dan menjiwel pipinya. Tapi percayalah, mereka tidak ada. Mereka tokoh fiktif yang hanya ada dalam cerita ini. Jadi, sia-sia mencari mereka meskipun dikejar sampe ke ujung benua. Awalnya, kisah mereka hanya coretan iseng penulisnya di Facebook. Tapi setelah dua judul diposting, penulisnya tertarik mengembangkan cerita mereka. Jadilah buku ini yang semula hanya sekedar ada di angan-angan. Aksi kocak mereka tidak mengenal tempat. Saat kelas mereka kosong, saat belajar dengan guru, saat istirahat, bahkan saat mereka berada di tengah-tengah keluarga mereka pun, kekocakkan mereka bisa membuat orang tua mereka speachless. Penulis tidak sekedar menghadirkan kisah mereka yang kocak, tetapi secara halus menyelipkan pesan-pesan moral yang ringan tetapi cukup penting. Bukan mustahil, ada di antara guru dan orang tua menjumpai anak-anak seperti karakter Bocah-Bocah Kocak ini. Ya sudah, supaya lebih seru, langsung aja baca kisahnya Syifa, Greges, Empi, Akiem, Boim, Darsi, Doni, Nyaho dan Dudung. Ikuti cerita kocak meeka yang membuat guru-guru kewalahan, orang tua terbengong-bengong dan sesama mereka sendiri saling kecele khas keluguan anak-anak. Selamat mesem-mesem sambil rehat bersama mereka.

5. Ada Setan di Sidang Paripurna

Ada Setan di Sidang ParipurnaBuku ini adalah fiksi humor tentang setan. Kuntil, Dedem, Gendruwo,Wewe,Poco,Misis Han adalah sebagian tokoh-tokoh yang ditampilkan dalam buku ini. Meskipun semua tokoh dalam naskah ini adalah makhluk halus yang konotasinya menakutkan, tapi dalam buku ini mereka ditampilkan kadang kocak, lucu dan kritis. Digambarkan bahwa mereka memiliki Dewan Perwakilan Makhluk Halus, sebagaimana dalam dunia manusia ada Dewan Perwakilan Rakyat. Dalam sidang paripurna mereka, topik yang sidangkan adalah perilaku manusia yang sudah hampir menyerupai perilaku setan. Setiap faksi menyoroti berbagai isu-isu oknum anggota DPR manusia dan manusia secara umum. Mereka mengkritik polah tingkah manusia yang sudah menyerupai setan. Sidang ditingkahi dengan berbagai aksi interupsi, rusuh, berkelahi sampai rebutan menu kopi break. Dalam sidang paripurna itu ada sesi mendengarkan pandangan setan ahli seperti Khanzab. Khanzab adalah salah satu anak Iblis. Ia adalah setan spesialis penggoda solat. Khanzab dihadirkan untuk didengar penjelasannya bagaimana strateginya mengacaukan solat seseorang. Pada bagian ini, anggota parlemen makhluk halus mendapat penjelasan dari para setan ahli yang disederhanakan dengan visi dan misi setan atas manusia. Berturut-turut akan dihadirkan setan spesialis zina, spesialis khomer, spesialis dusta, spesialis pengganggu rumah tangga, spesialis malas dan semua sisi kehidupan manusia yang hendak diganggu setan.Pada bagian akhir dihadirkan Iblis yang menegaskan kembali visi dan misi setan atas manusia.Pesan buku ini adalah mengajak manusia menjauhi setan.

6. Itikroskop: Bukan Catatan ABG Biasa

Itikroskop: Bukan Catatan ABG BiasaBuku aneh apaan sih ini? Buku ini adalah sekumpulan tulisan lebay tentang kejadian sehari-hari dari seorang kehidupan cewek yang sebenarnya S-T-D-S (standar sekali) tapi lebih sering merasa sok artis, sok imut, dan sok keren. Kenapa judulnya Itik Bali? Iya, kalau judulnya Ayam Goreng atau Bebek Betutu nanti malah dikira buku tentang resep masakan. Atau coba bayangin aja kalau judulnya “Membelah Superman”, sangat nggak matching kan? Berbahayakah buku ini? Sangat berbahaya sekali! Terutama kalau buku ini dimakan pakai cabe 1 kuintal atau di-colokin ke mata. Nya nggaklah! Buku ini sangat bagus untuk kesehatan, terutama bagi yang mengalami kesulitan tertawa dan sangat berguna minimal untuk ganjel kulkas. Bolehkah nggak dibaca sambil makan es krim? Boleh dong! Tapi ati-ati keselek! Soalnya isi buku ini bisa bikin kamu ketawa-ketiwi sendiri. Udah ah… jangan banyak nanya… beli sono gih!

7. Antogila Hari(s) Tercacat

Antogila Hari(s) Tercacat“Kalau aku, aku sih terserah Yanti. Dia mau bilang antologi ini gila atau aku yang gila, aku gak masalah. Yang penting Aurel nilai rapornya bagus.” (Amang Premansyah, Penyanyi yang Doyan Getuk) “Buat temen-temen STM gue, temen-temen ngaji gue, temen-temen yang belum jadi temen gue, MAKAN NIH!” (Marsjanda, Mantan Artis Cilik dan Mantan Istri Duda) “Untuk anak-anak Indonesia, saya sarankan untuk membaca kisah dalam antogila ini. Cerita yang dikisahkan oleh para kontibutor sangat menghibur, mencerminkan kecacatan psikologis penulisnya.” (Kak Seko Mulyedi, Pemerhati Mamanya Anak) “Alhamdulillah banget. Sesuatu yah. Aku memilih buku ini untuk dijadikan ganjelan jambulku.” (Syahrimin, Penyanyi Berbulu Mata Anti Badai Kerispatih) “Menurut analisa saya, buku ini tidak asli. Bila dilihat dari metadatanya, kita akan tahu bahwa buku ini sebenarnya hanya tipuan optik yang terjadi karena suatu objek terkena pancaran sinar yang ditimbulkan oleh matahari sehingga terlihat seolah-olah buku ini asli. Padahal hanya koran bekas bungkus nasi uduk Kang Bani. Tuh lihat masih ada bekas sambelnya!” (Ryo Sukro, Pakar Towelemaktika yang Belum Pernah Tamat Game Zuma)

8. NGAKAK SEJENAK

NGAKAK SEJENAKBuku ini berisi Kumpulan Jokes yang dicatat penulis ketika bercakap-cakap dan bersenda gurau dengan para sahabat, para keponakan dan rekan-rekan sekerjanya. Beberapa jokes tercipta saat penulis sedang merangkai sebuah cerpen. Buku yang cocok dibaca kala hati sedang bete. Ringan, renyah, kriuk kriuk..

9. Mati Ketawa Cara Facebook : Kumpulan Status & Komentar Kocak di Facebook

Mati Ketawa Cara Facebook : Kumpulan Status & Komentar Kocak di FacebookBagaimana rasanya kalau status yang kita tulis di Facebook tanpa disadari menimbulkan kekacauan, bahkan berpotensi dapat membuat hubungan dengan sang pacar jadi terancam?

10. NOMADEN - Catatan Cinta Pertama Pelajar Dodol

NOMADEN - Catatan Cinta Pertama Pelajar DodolIni adalah hari terakhir gue akan bersekolah di salah satu SMP di Jakarta Timur. Hari terakhir gue akan mengikuti pelajaran Ekonomi dari Ibu Yati, guru killer yang akan dengan senang hati memakan siswanya hidup-hidup kalau lupa bikin pe-er. Gue pindah ke salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki ‘Makmur’ sebagai slogan kotanya. Adaptasi kehidupan di sekolah baru menjadi tantangan tersendiri buat gue. Semua mata pelajaran masih bisa gue ikuti, kecuali pelajaran Bahasa Jawa, susahnya sampai bikin gue pengen nyari pohon tauge buat gantung diri. Nggak ada hal istimewa di tempat ini hingga hari pertemuan gue dengan seorang gadis, yang sukses mengunci mata gue untuk terus melihat ke arahnya, saat gue bermain bola di lapangan sekolah. Gue memanggilnya ‘bidadari kecil’. Gue duduk berdua dengannya di depan ruang kelas setelah jam pelajaran sekolah usai. Perasaan gue mulai nggak karuan, bingung, malu, seneng, canggung, laper semua campur jadi satu.

11. The Ojekerz Shows

The Ojekerz ShowsDunia per-ojek-an emang gokil abis!! cekidot..

12. Pay A Beg

Pay A Begcerita kocak dari Kota Pelajar, Yogyakarta

13. Bangsawan Kampung Series

Bangsawan Kampung Seriessebuah buku yang berisi tentang cerita kehidupan pelajar SMA yang otaknya belum sempat berkembang sejak kelas 3 SD.

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni