slogan leutika prio

Sebuah Nama yang Terlupa

Penulis: Nessa Kartika, Maria Bo Niok, dkk., Kategori: Kumpulan Cerpen
Sebuah Nama yang Terlupa
Zoom
ISBN: 978-602-8597-95-1
Terbit: Juni 2011
Halaman : 156, BW : 156, Warna : 0
Harga: Rp. 40.800,00
Deskripsi:

Tidak semua orang dapat menghafal isi buku ini, tapi akan lebih banyak orang yang akan mengingat cuplikan peristiwa yang telah dirangkai oleh penulis-penulis yang berhasil diantologikan dalam buku ini. Penulis-penulis dalam buku ini berusaha menulis kembali keindahan dan kepahitan peristiwa yang pernah dialaminya. Penulis-penulis ini ingin mengatakan kepada pembaca tentang sebuah wanua yang pernah dijamahnya. Tentang sebuah desa yang menjadi tempat kelahirannya. Tentang sebuah kampung yang telah memberi arti bagi kehidupannya. Tentang sebuah pemukiman yang telah mengubah sebagian sejarah kehidupannya. Peristiwa yang dialami oleh para penulis bisa saja pernah dialami oleh pembaca namun beda waktu dan lokasi kejadian.
   

Sebuah Nama yang Terlupa, sebuah bentuk dokumen kehidupan yang dapat menjadi saksi bagi generasi yang baru tentang sebuah kehidupan yang tak akan mungkin terulang namun telah berhasil menoreh sejarah, baik untuk wanua Lipursari maupun untuk wanua-wanua lain di negara Indonesia.

Berangkat dari kenyataan inilah, maka Sebuah Nama yang Terlupa insya Allah menjadi inspirasi baru bagi tumbuhnya kembali kepedulian dan perhatian generasi baru Indonesia, khususnya Lipursari terhadap lingkungan yang tentunya akan memengaruhi sejarah kehidupannya kelak. Tidak selamanya sejarah dapat ditulis, tapi sejarah yang berhasil ditulis akan membawa dampak bagi munculnya peradaban baru.


Download contoh buku: Download

Dilihat: 2217 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Dua Cerita Untuk Diandra
  • Senarai Tarian Imaji
  • Kimi Kimberly
  • Tersandung Cinta
  • Lafaz Cinta Di Ambang Gerhana



Review

Mashambal al ghozali
Kirim: 31-08-2012 18:21
Buku dari anak-anak rumbia, penghuni dan tamu RB.Istana Rumbia ini sungguh menarik. Kita jadi tau bagaimana perjuangan mewujudkan sebuah istana baca bagi anak-anak, salah satunya di Wonosobo, desa Lipursari. Sejak 2006, Istana Rumbia dirintis dan akhirnya berhasil membukukan Istana Rumbia dan alam sekitar rumah baca ke dalam buku ini. Kisah-kisah yang sungguh menginspirasi. Tidak lekang di makan zaman dan dari sebuah nama yang terlupa akan muncul tokoh-tokoh nasional yang konsisten berjuang untuk rakyat desa, bagian terkecil dari Indonesia.

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika