slogan leutika prio

Prasasti Sepertiga Malam

Penulis: Mirza Ghulam Ahmad, dkk, Kategori: Kumpulan Cerpen
Prasasti Sepertiga Malam
Zoom
ISBN: 978-602-225-706-6
Terbit: Juli 2013
Halaman : 226, BW : 226, Warna : 0
Harga: Rp. 61.600,00
Deskripsi:
Bismillah, aku bertekad untuk amalkan ilmuku, bahagiakan umiku. Allah masih memberikan aku waktu untuk itu. Selama ini kukejar karomah di mana-mana, kucari orang-orang sholeh untuk tenangkan jiwa. Namun, kini tetanggaku, sahabatku, saudaraku, berdatangan menjengukku, mendoakanku, memberikan sebagian rezekinya bagiku dan mereka juga orang-orang sholeh.

“Mereka orang sholeh ya Allah, mereka orang sholeh.”
Obat hati ada lima perkaranya
Yang pertama baca Quran dan maknanya
Yang kedua sholat malam dirikanlah
Yang ketiga berkumpullah dengan orang sholeh
Yang keempat perbanyaklah berpuasa
Yang kelima zikir malam perpanjanglah
Salah satunya siapa bisa menjalani
Moga-moga Gusti Alloh mencukupi

Sangat tepat yang dikatakan lagu ini, jika kita bersilaturahmi (berkumpul dengan orang sholeh) pasti Allah mencukupi. Kini dari uang pemberian mereka, bisa kupergunakan untuk perawatan kesembuhanku, dan yang jelas mereka adalah orang-orang yang berkumpul dengan umiku, wanita tersholeh yang kukenal. 

Di sepertiga malam tetesan embun di dedaunan menemani tetesan bulir di pipiku, isak yang kutahan menjadi sapu pembersih pikiran yang keliru selama ini.

“Kucari karomah di mana-mana, ternyata dia ada di rumah, umiku, wali-Mu, Ya Allah, dan waliku, dan di telapak kakinya surgaku.”
***

Aswinarko, M.Pd. (Sekretaris Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Unindra)
“Prasasti yang terukir sangat nyata walau berada di dunia kata, hebat. Para penulis cerpen di sini layak dikatakan sastrawan muda yang penuh cita. Sepertiga malam, yah sepertiga malam yang menjadi batu ukiran cerita mereka.”

Mirza Ghulam Ahmad (Dosen Sosiologi Sastra Unindra)
“Awalnya terbersit keraguan dalam menentukan tema cerita ini. Namun, dijawab dengan tegas dan teramat jelas melalui cerita mereka yang lugas.”

Helmy Frenanda (Polisi Polda)
“Saya tidak mengerti dunia sastra, yang jelas para penulis memiliki sebuah keinginan untuk meraih cita mereka. Tertangkap jelas dari cerita yang ada.”
Download contoh buku: Download

Dilihat: 5887 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Di Balik Celana Dalam (DCD)
  • CERPENIS IDOLA
  • Menjemput Lazuardi, Kumcer Pemenang Metamorfiction
  • Peluru-Peluru Rindu
  • Happy Mommies



Review

oS7VEHhg30mF
Kirim: 06-09-2013 19:13
Your article is very well-written, and irfvnmatioe. It's just the kind of information I've been looking for my research project. I feel you have touched on some fine valid points. http://qreikkgofss.com [url=http://cjzgiqeqn.com]cjzgiqeqn[/url] [link=http://hxmzvrq.com]hxmzvrq[/link]

M4SjO0tZr
Kirim: 05-09-2013 23:39
Thank you for this informative artlice. I think the points you make are intelligent and interesting. I agree with you on various areas of your content. You made me think. http://rchiutlyita.com [url=http://ooccvqfvuxr.com]ooccvqfvuxr[/url] [link=http://bknvkiz.com]bknvkiz[/link]

YGQ96ofSEf
Kirim: 28-08-2013 04:52
What beautiful pohots you have here. I am so grateful you left a comment on Thyme' so that I can enjoy your photography too. That dessert looks so pretty but reading about its origins and how you adapted it to become healthier makes the presentation so wonderful.


Sebelumnya [1] [2] Selanjutnya

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika