slogan leutika prio

Prasasti Sepertiga Malam

Penulis: Mirza Ghulam Ahmad, dkk, Kategori: Kumpulan Cerpen
Prasasti Sepertiga Malam
Zoom
ISBN: 978-602-225-706-6
Terbit: Juli 2013
Halaman : 226, BW : 226, Warna : 0
Harga: Rp. 61.600,00
Deskripsi:
Bismillah, aku bertekad untuk amalkan ilmuku, bahagiakan umiku. Allah masih memberikan aku waktu untuk itu. Selama ini kukejar karomah di mana-mana, kucari orang-orang sholeh untuk tenangkan jiwa. Namun, kini tetanggaku, sahabatku, saudaraku, berdatangan menjengukku, mendoakanku, memberikan sebagian rezekinya bagiku dan mereka juga orang-orang sholeh.

“Mereka orang sholeh ya Allah, mereka orang sholeh.”
Obat hati ada lima perkaranya
Yang pertama baca Quran dan maknanya
Yang kedua sholat malam dirikanlah
Yang ketiga berkumpullah dengan orang sholeh
Yang keempat perbanyaklah berpuasa
Yang kelima zikir malam perpanjanglah
Salah satunya siapa bisa menjalani
Moga-moga Gusti Alloh mencukupi

Sangat tepat yang dikatakan lagu ini, jika kita bersilaturahmi (berkumpul dengan orang sholeh) pasti Allah mencukupi. Kini dari uang pemberian mereka, bisa kupergunakan untuk perawatan kesembuhanku, dan yang jelas mereka adalah orang-orang yang berkumpul dengan umiku, wanita tersholeh yang kukenal. 

Di sepertiga malam tetesan embun di dedaunan menemani tetesan bulir di pipiku, isak yang kutahan menjadi sapu pembersih pikiran yang keliru selama ini.

“Kucari karomah di mana-mana, ternyata dia ada di rumah, umiku, wali-Mu, Ya Allah, dan waliku, dan di telapak kakinya surgaku.”
***

Aswinarko, M.Pd. (Sekretaris Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Unindra)
“Prasasti yang terukir sangat nyata walau berada di dunia kata, hebat. Para penulis cerpen di sini layak dikatakan sastrawan muda yang penuh cita. Sepertiga malam, yah sepertiga malam yang menjadi batu ukiran cerita mereka.”

Mirza Ghulam Ahmad (Dosen Sosiologi Sastra Unindra)
“Awalnya terbersit keraguan dalam menentukan tema cerita ini. Namun, dijawab dengan tegas dan teramat jelas melalui cerita mereka yang lugas.”

Helmy Frenanda (Polisi Polda)
“Saya tidak mengerti dunia sastra, yang jelas para penulis memiliki sebuah keinginan untuk meraih cita mereka. Tertangkap jelas dari cerita yang ada.”
Download contoh buku: Download

Dilihat: 5904 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Langkah-Langkah Kecil  Mencari Matahari
  • JEJAK LANGKAH DALAM GULUNGAN LEDRE
  • Dengan Cinta-Mu Aku Memberi
  • Kau Tetap Indonesiaku
  • Kumpulan Cerpen Grace Deborah



Review

hUm120EfQU1W
Kirim: 24-08-2013 06:04
Thanks for dropping by Anda!! And which part of India are you viitsing?? Don't be intimidated by my post, unless you are at a wedding (which is quite modern these days, except for in a few communities) or at a temple, you have nothing to worry about!! Let me know where you would be traveling, I'll give you some helpful tips if I can

dHUvgkpVEoj
Kirim: 19-08-2013 12:41
Thank you, everyone! I'm relaly glad you like it! I tested it on my Iranian friends and they were surprised with the combination but they liked it. They said, however, that the brown rice changes the consistency of the rice pudding quite a lot. Oh well I like brown rice for the nutritional value but if you try it and want a more traditional taste, you may want to use white rice.


Sebelumnnya [1] [2] Selanjutnya

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika